Momen Suka dan Duka Prilly Latuconsina pada Lebaran Tahun Ini

Kamis, 06 Juni 2019 - 20:31 WIB
Momen Suka dan Duka Prilly Latuconsina pada Lebaran Tahun Ini
Momen Suka dan Duka Prilly Latuconsina pada Lebaran Tahun Ini
A A A
JAKARTA - Momen perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini menjadi saat-saat yang membahagiakan sekaligus meyedihkan buat aktris Prilly Latuconsina. Kebahagiaan Prilly di tengah menyambut Idul Fitri sempat membuatnya muram, lantaran niatnya untuk sholat Ied kandas, karena datang bulan.

Gadis yang memulai debut sebagai aktris sejak berperan sebagai chef di acara Koki Cilik ini pun terpaksa meninggalkan shalat Idul Fitri pada Lebaran kali ini. Padahal dia sudah mempersiapkan diri sejak subuh.

"Momen Lebaran ini aku senang sekaligus kecewa, karena enggak bisa ikut sholat Ied, padahal sudah siap-siap dari jam empat pagi buat dandan. Tapi ternyata ditakdirkan tidak shalat Ied lagi tahun ini, karena tahun kemarin juga enggak shalat Ied. Sedih banget sih dua tahun enggak dapat," tutur Prilly saat ditemui di kediamannya di kawasan Pengayoman, Tangerang, Banten, Rabu (5/6).

Menurut Prilly, dirinya baru mengetahui sedang datang bulan sesaat sebelum berangkat ke masjid untuk shalat Idul Fitri. Aktris yang mulai dikenal publik ketika bermain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini juga mengaku telah menggunakan aplikasi menstruasi untuk memperkirakan kapan datang bulan tiba.

"Emang tahun ini perkiraan aku dapat solat Ied, tapi ternyata melenceng tuh aplikasinya. Karena aku kan pakai aplikasi untuk deteksi kapan datang bulan, ini kedeteksinya besok," jelas pemilik nama lengkap Prilly Mahatei Latuconsina.

Kendati demikian, terdapat satu hal yang menghiburnya, yakni dirinya tetap bisa melangsungkan tradisi sungkeman keluarga meskipun tidak bisa menjalankan shalat Ied. "Sebenarnya Lebaran tahun ini, kalau Lebaran sudah pasti sama. Shalat Id terus juga sungkeman sama Mama-Papa. Maaf-maafan, karena di Lebaran tahun ini, bukan Ramadhan saja, tapi tahun ini juga banyak banget kesalah-kesalahan sama orang tua," jelas gadis kelahiran 15 Oktober 1996.

Melalui momen Lebaran, Prilly selalu mendapatkan banyak waktu untuk merefleksikan diri dan segala kesalahan yang dia pernah perbuat terlebih saat melakukan sungkeman kepada orangtuanya di hari raya Idul Fitri. "Banyak kita ngebantah atau kita ngomong biasa saja. Tapi orangtua kira itu bukan hal yang biasa atau menyakiti hati mama atau papa, makanya aku minta maaf," kata Prilly.

Tak hanya pada momen sungkeman, Prilly juga telah meminta maaf pada mamanya secara empat mata. "Sebenarnya aku minta maaf di kamar tadi. Kayak minta maaf kalau di Ramadhan ini banyak kesalahan atau sebelumnya aku lagi ujian aku terlalu sibuk kayak, 'entar dulu, entar dulu', biasanya begitu kan ya. Kayak ngerjain ujian, disuruh Mama akhirnya lupa apa yang Mama suruh," terang Prilly.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6340 seconds (0.1#10.140)