Acha Septriasa Beberkan Profesinya sebagai Produser Acara Gosip

Selasa, 02 Juli 2019 - 15:09 WIB
Acha Septriasa Beberkan Profesinya sebagai Produser Acara Gosip
Acha Septriasa Beberkan Profesinya sebagai Produser Acara Gosip
A A A
JAKARTA - Acha Septriasa mendapat pekerjaan baru, dia menjadi produser televisi yang menuntutnya menghadirkan acara gossip yang sukses. Dia juga menjadi yang ambisius. Bagi Talia, agama bukanlah hal utama dalam dirinya. Dia masih memandang dunia sebagai tujuan utama dalam hidup.

Namun, hal itu hanya terjadi di film terbaru MNC Pictures berjudul, 99 Nama Cinta. Pada acara syukuran film 99 Nama Cinta di MNC Financial Center, Jakarta, Senin (1/7/2019), artis murah senyum ini membeberkan karakternya yang beda itu.

"Talia itu karakter produser tv acara gosip dan Talia itu selalu membuat rating yang bagus, acaranya bagus dan menghadirkan narasumber yang tepat. Untungnya, saya pernah menjadi pembawa acara gosip, ya. Biarpun cuma setahun, setidaknya ada pengalamanlah," kata Acha.

Lika-liku Talia dalam menjalankan hidup ternyata berujung pada pertemuannya dengan seorang pria bernama Kiblat, ustaz muda dari pesantren yang akan mengajarkan Talia agama. Saat memilih hijrah dan mendalami Islam, Talia memiliki kehidupan yang berbeda. (Baca juga: Deva Mahenra Dalami Peran Ustaz di Film 99 Nama Cinta ).

"Talia punya perjalanan rohani dulu, tidak pernah belajar agama, tapi memutuskan untuk belajar agama. Dia sebagai produser tv acara gosip yang ambisius terhadap rating sampai akhirnya dia bisa menjadi seseorang yang lebih baik, yang lebih bisa menghargai privasi seseorang, nggak mengeksploitasi sebuah current issues untuk menjadi rating saja tapi lebih mempunyai program yang punya panduan," ujar Acha.

"Nah itu prosesnya seperti apa semua ada di 99 Nama Cinta ini. Dan di proses itu kan sebenarnya kita bisa mendapatkan inspirasi dari bertemu dengan karakter-karakter yang lain. Nah, di sini ada karakter Deva Mahendra yang berperan sebag ustad Kiblat. Di situ dia mencoba mengajari saya tentang akidah atau bagaimana menjadi seorang muslim yang baik," tambahnya.

Pertemuan Talia dan Kiblat pun tak lepas dari penuh konflik lucu dan menggemaskan, khususnya ketika Talia mencoba menghindar dari Kiblat hingga akhirnya mereka dekat. Acha mengungkapkan, berperan sebagai pemeran utama di film 99 Nama Cinta, ibu satu anak tersebut tak hanya sekedar berakting tapi juga mendapatkan hikmah besar.

"Karakter Talia pelan-pelan hiljrah tapi nggak selalu dalam penampilannya. Film ini juga menunjukkan sisi sifat-sifat Tuhan yang ada di kehidupan sehari-hari bahwa cinta itu bisa didapatkan di mana saja, nggak cuma di rumah ibadah tapi juga di tempat lain secara luas. Ini yang kebanyakan terlupakan sama orang-orang," tandasnya.

Film 99 Nama Cinta diperankan sejumlah bintang ternama Tanah Air Selain Acha sebagai Talia, ada juga Ira Wibowo (Ibu Talia), Donny Damara (Kyai Umar), Chicki Fawzie (Husna), Adinda Thomas (Mlenuk), Susan Sameh (Chandra), Dzawin (Pak Bambu) dan Robby Purba (Head Programming).
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6837 seconds (0.1#10.140)