Jason Ranti dan Bisma Karisma Dipaksa Main di Film Koboy Kampus

Jum'at, 05 Juli 2019 - 09:30 WIB
Jason Ranti dan Bisma Karisma Dipaksa Main di Film Koboy Kampus
Jason Ranti dan Bisma Karisma Dipaksa Main di Film Koboy Kampus
A A A
JAKARTA - Jason Ranti dan Bisma Karisma dipaksa bermain di film Koboy Kampus garapan rumah produksi MNC Pictures dan 69 Production. Dua artis itu mengaku dipaksa Pidi Baiq, seniman multitalenta untuk menunjukkan karakter di depan layar.

"Saya diteror, di WhatsApp sama asistennya. Ngomongnya ditunggu di The Panasdalam. Dalam hati 'Wah ngapain. Mana orangnya udah tua-tua kan'. Terus, (saya) diminta sama ayah (Pidi Baiq) suruh jadi dia. Ya udah, sedetik doang langsung jawab mau," kata Jason saat jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

"Katanya ada beberapa foto (calon pemeran Pidi Baiq), ada pemain film juga. Terus Ayah memutar, 'Wah gembel nih' (terpilih saya)," tambahnya.

Hal senada juga dialami Bisma Karisma. Dia berperan sebagai Deni sekaligus Presiden Negara Republik Kesatuan The Panasdalam. Bisma diminta langsung oleh Pidi Baiq untuk bermain di film Koboy Kampus.

The Panasdalam merupakan negara yang didirikan oleh Pidi Baiq bersama teman-temannya di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Saya disuruh dan dipaksa sama imam besarnya (Pidi Baiq) dan temen lainnya. Dan singkat cerita dilpilih dan jadi presiden untuk negara yang sedikit warganya lebih gampang daripada jaei Presiden Indonesia yang banyak warganya," beber Bisma.

Film Koboy Kampus menceritakan tentang jati diri Pidi Baiq di masa pencarian dengan pemikiran dan ide-ide gilanya saat kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Pria yang akrab disapa Ayah itu merupakan mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Disain (FSRD) ITB.

Menggandeng Tubagus Deddy untuk berkolaborasi sebagai penulis skenario dan sutradara, film Koboy Kampus berfokus pada saat Pidi mendeklarasikan sebuah negara bernama Negara Kesatuan Republik The Panasdalam. (Baca juga: 7 Bukti Anggota SHINee sebagai Artis Multitalenta ).

"Koboy Kampus udah fix Pidi Baiq. Story tellingnya juga beda. Waktu itu storynya mahasiswa nggak lulus tepat waktu. Saat itu ayah Pidi Baiq bikin negara The Panasdalam, itu merupakan bentuk dari isi hati sebagian mahasiswa ITB yang lebih memilih mengkritisi pemerintahan di era orde baru dengan sisi kreatif daripada turun ke jalan yang sudah dipandu mahasiswa lain dengan suara lantang," jelas Tubagus Deddy.

Jason Ranti dipilih langsung oleh Pidi Baiq untuk memerankan sosok dirinya di film ini. Selain Jason, film yang dijadwalkan akan tayang pada 25 Juli 2019 ini juga diperankan oleh sejumlah selebritis Tanah Air, seperti Ricky Harun (Ninuk), Bisma Karisma (Deni), David John (Erwin), Miqdad Auddasy (Dikdik), Steffi Zamora (Rosi), Danilla Riyadi (Nova), Vienny JKT48 (Nia), Christina Colondom (Santi), Jennifer Lepas (Inggrid), Anfa Safitri (Rianto), Chicha Koeswoyo (Ibunya Pidi) dan Ria Irawan (Ibunya Nia).
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8535 seconds (0.1#10.140)