Kangen Tanah Air, Turis Indonesia Bisa Kunjungi Lokasi Ini di Selandia Baru

Minggu, 21 Juli 2019 - 02:29 WIB
Kangen Tanah Air, Turis Indonesia Bisa Kunjungi Lokasi Ini di Selandia Baru
Kangen Tanah Air, Turis Indonesia Bisa Kunjungi Lokasi Ini di Selandia Baru
A A A
JAKARTA - Bepergian ke berbagai tempat sangat menyenangkan, karena dapat berpetualang dan mempelajari budaya baru. Manfaat bepergian juga sangat besar, mulai dari menghilangkan stres hingga menciptakan kenangan indah yang sulit dilupakan.

Akan tetapi, pengalaman saat bepergian ke luar negeri kadang bisa menguras emosi. Ada suatu saat merasa kangen rumah ketika berada jauh dari orang-orang dan lingkungan yang dikenal. Jangan biarkan perasaan ini menghalangi untuk menikmati liburan Anda.

Bagi yang berlibur di Selandia Baru, Tourism New Zealand merekomendasikan tempat-tempat untuk dikunjungi orang Indonesia, agar dapat tetap bisa menikmati pengalaman baru saat bepergian tanpa harus merasa rindu Tanah Air. Berikut ulasannya.

1. Restoran yang menyajikan masakan Indonesia

Selama liburan, Anda mungkin ingin mencicipi makanan setempat, namun perasaan kangen rumah dapat terpicu jika teringat makanan Indonesia yang biasa Anda makan. Saat perasaan ini datang, Anda dapat pergi ke restoran Indonesia yang berlokasi di Napier. Restoran ini menyajikan makanan Indonesia seperti rendang, nasi rames, dan berbagai jenis sambal.

Tempat makan yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang Indonesia ini kabarnya adalah satu-satunya restoran di Selandira Baru yang menyajikan berbagai hidangan nusantara menggunakan wadah saji dengan lilin kecil sebagai pengantar panas, layaknya penyajian makanan di Indonesia. Pilihan restoran lainnya adalah Legianz Bali di Victoria Park Market, Auckland, yang juga menawarkan masakan asli Indonesia seperti gulai sapi, ayam rica, tahu isi, capcay, dan banyak lagi.

2. Supermarket Asia yang menjual camilan kesukaan Anda

Apabila ingin makan makanan ringan atau masak sendiri, Anda dapat pergi ke supermarket Asia di dekat tempat menginap. Tidak sulit menemukan supermarket Asia, karena komunitas Asia di Selandia Baru semakin meningkat. Jika Anda berada di Hamilton, kunjungi Wellmart, salah satu supermarket Asia terbesar di wilayah ini. Wellmart menawarkan banyak produk, mulai dari makanan ringan hingga buah-buahan dan sayuran. Saat berada di Wellington, cobalah menjelajahi Yan's Supermarket, yang merupakan supermarket Asia terbesar di kota ini, dengan banyak koleksi pilihan barang dari seluruh Asia.

3. Rumah Ibadah

Bagi umat Muslim Indonesia yang bepergian ke Negeri Awan Putih Panjang, sebutan Selandia Baru, tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan menemukan masjid untuk sholat. Jika kebetulan berada di Tauranga, Anda dapat pergi ke Masjid Tauranga di Eighteenth Avenue. Masjid ini melayani komunitas Muslim dan dapat digunakan untuk sholat setiap harinya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1225 seconds (10.101#12.26)