Film Wedding Agreement Selipkan Pesan Indahnya Berumah Tangga

Kamis, 25 Juli 2019 - 22:36 WIB
Film Wedding Agreement Selipkan Pesan Indahnya Berumah Tangga
Film Wedding Agreement Selipkan Pesan Indahnya Berumah Tangga
A A A
JAKARTA - Film Wedding Agreement adaptasi dari novel berjudul sama karya Mia Chuz bercerita tentang Bian dan Tari yang menikah karena dijodohkan.

Tari menerima pernikahan tanpa pacaran, sementara Bian menikah dengan Tari karena mengikuti keinginan orang tuanya sebagai bakti kepada sang ibu.

"Ketika saya bikin cerita ini, saya ingin buat kisah rumah tangga yang manis tapi ada naik turunnya seperti rollercoaster. Ada manis, ada sedih, senengnya. Dari situ saya selipkan nilai-nilai, seperti salat di masjid," kata Mia Chuz saat jumpa pers di Epicentrum XXI, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Kendati menerima perjodohan itu, Bian sudah mempunyai kekasih hati bernama Sarah yang dicintai sejak kuliah. Tari yang awalnya optimistis bahwa cinta bisa datang kemudian dalam ikatan yang halal, menjadi pesimis. Pasalnya, sejak hari pertama menikah, Bian sudah menyodorkan surat perjanjian pernikahan.

Surat tersebut berisi bahwa mereka, baik Bian dan Tari akan menjalani pernikahan pura-pura selama satu tahun dan Bian akan menceraikan Tari sesudahnya. Alasan Bian sederhana yaitu karena dia mencintai Sarah dan berniat menikahi kekasihnya itu setelah berpisah dengan Tari. (Baca juga: Luffy Akhirnya Mendapat Bantuan untuk Hadapi Kaido di One Piece ).

Namun, Tari pantang menyerah. Dia berusaha mengambil hati Bian dengan berbagai cara. Walau sering sakit hati karena Bian sering mengabaikannya demi Sarah. Perlahan Tari mengajak Bian untuk hijrah, diawali dengan melakukan kewajiban sebagai laki-laki muslim yaitu salat di masjid. Selain itu, Tari juga membawa Bian ke pengajian.

"Jadi diharapkan dari novel ini dengan kehidupan rumah tangga yang bermasalah, sebagai istri bisa bertahan. Kita lihat di infotainment, banyak sekali artis yang berpisah, tapi lihat di KUA itu angka perceraian tinggi. Masalah itu untuk dihadapi, jadi ke depannya ada masalah nggak langsung, kabur tapi dihadapi," jelasnya.

Film ini diperankan Indah Permatasari (Tari), Refal Hady (Bian), Aghiny Haque (Sarah), Jeff Smith (Aldi), Ria Ricis (Ami), Bucek (Papa Bian), Unique Priscilla (Mama Bian), Mathias Muchus (Pakde), Ria Irawan (Bude), Firgie Brittany (Kinan), Yati Surachman (Bi Darmi) dan Teddy Snada (Ustad Ali). Weeding Agreement dijadwalkan tayang di bioskop pada 8 Agustus 2019.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5037 seconds (0.1#10.140)