Restoran di Jepang Ini Membuat Menu Baru Ramen Boba

Jum'at, 26 Juli 2019 - 18:00 WIB
Restoran di Jepang Ini Membuat Menu Baru Ramen Boba
Restoran di Jepang Ini Membuat Menu Baru Ramen Boba
A A A
TOKYO - Fenomena boba tak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga hingga ke Jepang. Bahkan, saking populernya boba, sebuah restoran di Jepang menghadirkan ramen boba. Kreasi menu baru restoran ini berhasil mencuri perhatian para penggila bubble tea.

Dilansir dari Soranews24, terletak di pusat kota Tokyo di kawasan Tamachi, Menya Musashi Gorindo (cabang dari ramen Menya Musashi) baru-baru ini menambahkan Tapioca Tsukemen ke dalam menunya.

Seperti namanya, Tapioca Tsukemen merupakan ramen ala tsukemen, yang berarti bahwa mi disajikan kering, dengan saus di sampingnya. Tapi yang membedakan hidangan ini adalah kaldu mutiara boba atau bola-bola tapioka yang kenyal, manis dan empuk.

Untuk mencicipi menu unik ini, Anda harus merogoh kocek sebesar 1.000 yen (Rp13.000). Saat tiba di restoran, Anda bisa langsung memasukkan uang 1.000 yen ke tiket makanan dan tekan tombol Tapioca Tsukemen untuk memilih menu tersebut.

Selanjutnya, serahkan tiket makanan kepada petugas restoran. Hanya sekitar 10 menit, ramen boba tersedia di meja. Ramen ini terdiri atas mi yang disertai dengan irisan ayam kukus dan mentimun, dibumbui dengan bumbu bawang hijau, ditambah beberapa irisan lemon.

Hidangan ini terlihat sangat lezat. Sementara untuk kuahnya terdiri atas semangkuk kaldu dengan berwarna krem teh susu dengan boba serta sedotan berdiameter lebar seperti layaknya minum bubble tea.

Kendati demikan, kuah ramen tidak terbuat dari teh dan susu melainkan kaldu teh susu yang dicampur dengan kaldu Menya Musashi orthodox bonito stock tsukmen dengan kaldu teh Early Grey. Perpaduan bahan-bahan tersebut menghasilkan rasa yang kompleks dan hasil akhir yang segar.

Sementara, boba yang digunakan seperti mi, memiliki tekstur yang kenyal dengan konsistensi yang berbeda. Karena boba direndam dalam kaldu yang sama yang Anda gunakan untuk mie, maka tidak ada transisi rasa yang mengejutkan.

Tapioka Tsukemen juga dilengkapi dengan susu almond yang ditempatkan di wadah kecil. Susu ini bisa Anda tuangkan ke dalam kaldu untuk menambah kekentalan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5163 seconds (0.1#10.140)