Korea Tourism Organization Tawarkan Wisata Medis

Sabtu, 27 Juli 2019 - 08:48 WIB
Korea Tourism Organization Tawarkan Wisata Medis
Korea Tourism Organization Tawarkan Wisata Medis
A A A
KOREA Tourism Organization (KTO) Jakarta Office menggelar sebuah acara kesehatan dan kecantikan, yaitu Korea Medical & Wellness Roadshow 2019, beberapa waktu lalu di Atrium Mal Emporium, Pluit, Jakarta Utara. Acara ini juga didukung Kedutaan Besar Korea.

Acara ini bertujuan memperkenalkan teknologi Korea di bidang kesehatan dan kecantikan yang sudah sangat mutakhir karena keunggulan teknologi medis Korea belum dikenal baik oleh masyarakat Indonesia.

Kedutaan besar Korea berharap keunggulan medis di Korea selain operasi plastik, bisa lebih dikenal, seperti teknologi penanganan kanker dan penyakit jantung. Selain itu, acara ini bertujuan meningkatkan pariwisata dari Indonesia ke Korea, terutama pariwisata medis.

Tahun lalu wisatawan Indonesia di Korea berjumlah 250.000 wisatawan, dengan lebih dari 3.000 orang merupakan wisatawan medis. Dengan diadakannya Korea Medical & Wellness Roadshow 2019 ini, diharapkan wisatawan Indonesia akan meningkat hingga 300.000 wisatawan dan meningkatkan wisatawan medis.

Acara ini menjadi pembuka acara kolaboratif Indonesia-Korea lainnya di bidang kesehatan dan kecantikan. Mr Han Hwa Joon selaku Executive Director of Tourism Product Development Department of Korea Tourism Organization membeberkan alasan pihaknya memilih Indonesia sebagai target pasar industri medis Korea.

“Ini disebabkan Indonesia berpotensi menjadi pasar besar bagi industri medis di Korea,” katanya. Sebanyak 15 perusahaan akan hadir dalam acara tersebut, termasuk beberapa rumah sakit terkemuka di bidang kesehatan dan kecantikan. Pengunjung pun dapat berkonsultasi gratis dengan para ahli yang hadir. Acara ini pun dihadiri beberapa artis dan selebgram, seperti Ghea Indrawati, Furry Citra, Cheanuh, dan Michimoo.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8900 seconds (0.1#10.140)