Kedai Kopi di Jepang Ini Sajikan Mi Dingin Rasa Kopi

Rabu, 07 Agustus 2019 - 12:15 WIB
Kedai Kopi di Jepang Ini Sajikan Mi Dingin Rasa Kopi
Kedai Kopi di Jepang Ini Sajikan Mi Dingin Rasa Kopi
A A A
TOKYO - Kopi tidak hanya enak dijadikan minuman hangat atau dingin. Di Jepang, sebuah kafe menghadirkan inovasi baru pemanfaatan kopi dalam makanan yang mungkin tidak bakal disangka orang. Ya, kopi itu dihadirkan dalam bentuk mi.

Tanuki Coffee kedai kopi khas Jepang yang terletak di Chiba, Jepang menghadirkan menu baru berupa mi dingin rasa kopi. Kedai ini berinovasi dengan mencoba menggabungkan zaru soba atau mi soba dingin dengan es kopi dan menghasilkan hidangan yang lezat. Menu ini diberi nama Coffee Gelatin Soba.

Dilansir dari Soranews24, seperti halnya mi Jepang pada umumnya, Coffee Gelatin Soba dimakan dengan menggunakan sumpit. Sementara itu, mi terdiri atas potongan-potongan panjang gelatin yang dibuat dengan minuman Tanuki Coffee French yang dihargai karena dihasilkan dari perpaduan antara manis dan kue tar.

Soba dingin biasanya disertai dengan kaldu ikan yang dicelupkan ke dalam mi sebelum dimakan. Namun, karena Coffee Gelatin Soba merupakan hidangan penutup, Tanuki Coffee jelas memilih sesuatu yang sedikit kurang gurih dari makanan laut.

Jadi sebagai gantinya, Coffee Gelatin Soba hadir dengan wadah sirup blueberry, yang memanfaatkan buah beri yang ditanam secara lokal dari pertanian di Kisarazu, Prefektur Chiba.

Untuk mencicipi mi dengan cita rasa unik ini, Anda harus merogoh kocek sebesar 650 yen (Rp88.000). Menu ini diklaim cocok dikonsumsi sebagai hidangan penutup selama musim panas.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7112 seconds (0.1#10.140)