Sariawan dan Gigi Berdarah, Ini Perjuangan Aliando Perankan Dono

Selasa, 03 September 2019 - 12:30 WIB
Sariawan dan Gigi Berdarah, Ini Perjuangan Aliando Perankan Dono
Sariawan dan Gigi Berdarah, Ini Perjuangan Aliando Perankan Dono
A A A
JAKARTA - Berperan sebagai Dono di film Warkop DKI Reborn bukan perkara mudah bagi Aliando Syarief. Penampakan fisik Dono yang sangat berbeda dengan dirinya membuat Aliando harus melakukan banyak penyesuaian. Salah satunya adalah menggunakan gigi palsu.

Di film ini, Aliando harus menggunakan gigi palsu. Dan, ternyata, gigi itu tidak hanya dia pakai selama syuting berlangsung. Aliando harus membiasakan dirinya dengan gigi palsu itu selama kurang lebih lima bulan sebelum syuting.

Gigi palsu dibuat khusus oleh dokter berpengalaman dengan menyesuaikan bentuk rahang Aliando yang bertujuan untuk kenyamanannya selama syuting Warkop DKI Reborn. Aliando mengakui bahwa awalnya dia tidak nyaman dengan gigi palsu tersebut. Apalagi, dia harus beberapa kali ganti model gigi agar bisa mirip dengan Dono.

"Dibiasin lima bulan ada kali (pake gigi palsu). Sempet kesel. Ganti, revisi gigi lima kali sampai nyaman, cocok dan mirip. Kata Bapake (Indro Warkop), gigi Mas Dono itu rahangnya meruncing," kata Aliando saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Hal senada juga diungkapkan oleh Indro. Indro menuturkan guna mendukung penampilan Aliando, dokter di datangkan langsung ke lokasi syuting untuk memastikan gigi terpasang dengan baik.

"Dokternya awal-awal syuting dateng terus. Mastiin aman nggak? Apalagi kita mau keluar negeri, ya nggak bisa ikut. Tapi, Aliando ini totalitas banget. Kadang dia nggak mau dibuka giginya kalau makan karena masangnya harus pake lem. Lepas, terus pasang lagi," ucap Indro.

Menurut Indro, tantangan Aliando dalam memerankan Dono ini lumayan besar. Apalagi, terkait dengan bentuk mukanya. Untuk menyesuaikan muka Dono dan Aliando bukanlah perkara mudah. Kedua orang ini memiliki bentuk muka yang berbeda. Dono berahang runcing, sedangkan Aliando lebih bulat.

"Mas Dono itu rahangnya runcing. Walaupun tonggos tapi dia giginya rapi. Kalo dia (Aliando) nggak. Jadi pas dipasang gigi palsu, dia nggak bisa mingkem," tambahnya.

Meski sudah mendapat bantuan dari dokter, namun perjuangan aktor 22 tahun itu tidak sampai di situ. Aliando mengaku, akibat menggunakan gigi palsu, dirinya tidak hanya mengalami sariawan terus menerus dan berdarah. Selain itu, dia juga harus merelakan giginya untuk dibor.

"Gigi dalam harus di bor dulu katanya pas pemakaian. Ada potensi gigi depan patah (pas pakai gigi palsu) jadi mau nggak mau di bor dulu. Ngomongnya juga susah. Berdarah, sariawan," tutur Aliando.

Warkop DKI Reborn mengisahkan tentang Warkop DKI yakni Dono, Kasino dan Indro yang kali ini mendapat tugas sebagai agen polisi rahasia. Mereka di bawah komando Komandan Cok (Indro Warkop) yang kehilangan tangan kanannya, Karman (Mandra) saat mensinyalir adanya money laundry di dunia perfilman Indonesia. Tepatnya di sebuah PH yang dimiliki Amir Muka (Ganindra Bimo).

Warkop DKI akhirnya bisa masuk dalam dunia film dan terlibat dalam sebuah pembuatan film komedi berpasangan dengan artis sinetron yang hijrah ke dunia film, Inka (Salshabilla Adriani). Saat pesta, Warkop DKI yang sedang menyelidiki malah membuat Inka terjebak bersama mereka di sebuah ruangan. Warkop DKI dan Inka jatuh pingsan. Saat terbangun, Warkop DKI kaget karena berada di padang pasir. Tapi Inka lenyap.

Pencarian Warkop DKI mencari jejak Inka, malah menyeret mereka dalam petualangan seru di padang pasir. Warkop DKI Reborn dijadwalkan akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 12 September 2019.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2162 seconds (0.1#10.140)