8 Minuman Teraneh yang Pernah Ada di Dunia, Berani Coba?

Rabu, 18 September 2019 - 15:01 WIB
8 Minuman Teraneh yang Pernah Ada di Dunia, Berani Coba?
8 Minuman Teraneh yang Pernah Ada di Dunia, Berani Coba?
A A A
JAKARTA - Banyak traveler menganggap bahwa dirinya adalah pecinta makanan karena menjamurnya traveler-vlogger food dimana-mana. Namun, belum ada yang mendeklarasikan diri sebagai pencinta minuman. Sama seperti makanan, ada ratusan ribu minuman untuk dicoba di seluruh dunia. Beberapa diantaranya cukup umum, seperti variasi teh, kopi, minuman bersoda, atau alkohol. Namun, di beberapa negara terdapat minuman yang benar-benar aneh.

Jika kalian bepergian ke salah satu negara atau wilayah yang dibahas di bawah ini dan suka petualangan ekstra, maka kalian harus mencicipi minuman paling tidak biasa ini. Dikutip dari CNN Travel, berikut 8 minuman yang paling aneh di dunia.

1. Soju Air Mata Tuna — Korea Selatan

8 Minuman Teraneh yang Pernah Ada di Dunia, Berani Coba?

Jika kalian berencana pergi ke Korea Selatan, maka kalian biasanya akan disuguhi dan mencicipi sederet kuliner seperti Korean BBQ, Kimchi Jjigae, Tteokbokki hingga minuman Soju. Makanan dan minuman ini sepertinya wajib untuk dicicipi ketika berada di Negeri Ginseng itu.

Soju adalah minuman yang terbuat dari bahan tradisional seperti beras dengan kandungan alkohol yang tinggi. Minuman ini dapat ditemukan di hampir setiap restoran, bar, dan toko serba ada di Korea Selatan. Muncul dalam banyak rasa yang berbeda, orang Korea suka mencampur minuman Soju ini.

Salah satu campuran yang aneh adalah air mata ikan tuna atau dalam bahasa Korea disebut sebagai chamchi nunmulju. Untuk mendapatkan minuman ini, soju akan dicampur dengan cairan mata ikan tuna. Kombinasi ini menghasilkan minuman seperti jelly. Biasanya minuman ini disajikan di restoran bergaya Jepang atau Restoran yang menyediakan makanan Seafood.

2. Sinchicara — Ekuador
8 Minuman Teraneh yang Pernah Ada di Dunia, Berani Coba?

Sinchicara adalah minuman Ekuador yang diproduksi di provinsi Sucumbíos di timur laut negara itu. Sinchicara ini terbuat dari brendi tebu yang dicampur dengan kulit tanaman hutan hujan asli. Minuman alkohol ini merupakan minuman masyarakat adat yang digunakan sebagai obat flu, menenangkan rheumatoid arthritis, dan penguat afrodisiak dan libido.

3. Tongba (Millet Beer) — Nepal
8 Minuman Teraneh yang Pernah Ada di Dunia, Berani Coba?

Jika Anda mencari minuman yang tidak asing, tapi dikonsumsi dengan cara yang berbeda, maka Anda pasti ingin mencoba bir millet ini. Minuman yang berasal dari orang-orang Limbu di Nepal, itu cukup umum di antara komunitas di Nepal dan orang asing yang ingin mencobanya. Tongba ini dibuat dengan proses fermentasi millet gandum utuh, yang bisa memakan waktu beberapa minggu. Saat siap untuk diminum, biasanya minuman disajikan dalam cangkir seperti tong, yang juga dikenal sebagai tongba.

4. Boza — Bulgaria dan Kaukus
8 Minuman Teraneh yang Pernah Ada di Dunia, Berani Coba?

Minuman ini terbuat dari fermentasi tepung rebus dan memberikan rasa yang sedikit asam tetapi manis. Boza ini minuman yang mirip dengan susu di Amerika serikat. Mikroorganisme dalam boza diyakini sebagai probiotik yang sangat baik untuk usus. Minuman ini juga bisa dikonsumsi untuk anak-anak bahkan ibu hamil karena menurut beberapa dokter kandungan Boza ini dapat meningkatkan pasokan ASI.

5. Mamajuana — Republik Dominika

8 Minuman Teraneh yang Pernah Ada di Dunia, Berani Coba?

Jika kalian akan berkunjung ke Republik Dominika, maka salah satu minuman yang harus dicoba adalah mamajuana. Tidak ada resep baku untuk minuman ini, yang terpenting adanya bahan seperti kulit kayu yang secara histori telah dipanen oleh penduduk asli negara itu. Kadang bisa ditambahkan dengan anggur merah, madu, dan juga rum. Mamajuana ini merupakan minuman afrodisiak, dapat digunakan untuk mengobati pencernaan, menyembuhkan pilek dan flu.

6. Kava — Fiji
8 Minuman Teraneh yang Pernah Ada di Dunia, Berani Coba?

Kava adalah bagian penting dari upacara Fiji. Jika kalian menghadiri upacara adat saat berada di Fiji, kalian akan memiliki kesempatan untuk mencoba minuman ini. Kava merupakan minuman psikoaktif yang legal di Fiji, tapi terlarang di beberapa negara. Minuman ini memiliki 18 senyawa aktif yang bisa membuat ceria dan bahkan membuat lidah mati rasa.

7. Meat breast mezcal (mezcal de pechuga) — Meksiko
8 Minuman Teraneh yang Pernah Ada di Dunia, Berani Coba?

Meskipun sejumlah jenis mezcal bisa ditemukan di bar diseluruh dunia, tapi di Meksiko, ada satu yang terlihat aneh atau yang tidak biasa. Minuman ini dibuat dari dada ayam mentah, kadang juga kelinci atau kalkun, yang digantung di tempat bernama mezcal, lalu, disuling dan dimasak perlahan di dalam uap hingga keluar minyaknya. Minuman ini dipercaya dapat bermanfaat bagi kesehatan seperti pencernaan.

8. The Sourtoe Cocktail — Dawson City, Kanada
Minuman paling aneh yang mungkin bisa membuat kalian merasa jijik yaitu Sourtoe Cocktail. Minuman yang disajikan dalam gelas tequilla ini, harus kalian teguk dan membiarkan jari kaki manusia yang ada di dalamnya menyentuh bibir kalian. Karena terdapat banyak legenda yang tersebar, sejumlah orang disana rela menyumbangkan jari kakinya untuk diolah menjadi minuman Sourtoe Cocktail. Berani mencoba?
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8919 seconds (0.1#10.140)