Donnie Yen Konfirmasikan Ip Man 4 Bakal Jadi Seri Terakhir

Rabu, 25 September 2019 - 19:30 WIB
Donnie Yen Konfirmasikan Ip Man 4 Bakal Jadi Seri Terakhir
Donnie Yen Konfirmasikan Ip Man 4 Bakal Jadi Seri Terakhir
A A A
Ip Man adalah salah satu franchise yang paling dinantikan para penggemar film seni bela diri Mandarin. Film yang dibintangi Donnie Yen ini bakal kembali menyapa para penggemarnya pada Desember mendatang. Namun, seri keempat Ip Man itu akan menjadi akhir perjalanan franchise tersebut.

Donnie telah mengonfirmasi bahwa Ip Man 4 adalah akhir dari perjalanan grandmaster wing chun setelah kali pertama tayang pada 2008. Penggemar pun dibuat sedih dengan kabar tersebut.

Lewat media sosial, Donnie mengatakan, dia akan mengenakan ‘cheongsam’ untuk kali terakhir di Ip Man 4 yang akan dirilis pada 20 Desember di Hong Kong, Taiwan dan China. Aktor berusia 56 tahun itu mengunggah sebuah foto baru film itu di akun Facebook dan Instagram-nya.

“Terima kasih atas cinta dan dukungan kalian selama bertahun-tahun ini untuk perjalanan hebat ini! (20 Desember) Ini, saga keempat saya dan yang terakhir,” tulis Donnie.

Menurut South China Morning Post, para penggemar di seluruh dunia kaget dengan kabar itu, tapi mereka lebih bersyukur atas karya hebat Donnie dalam memerankan grandmaster wing chun itu selama 11 tahun terakhir.

“Tidak sabar buat melihatnya! Anda benar-benar menghormati Ip Man dan keluarganya dengan karya hebat Anda! Terima kasih banyak dan saya tunggu lebih banyak film hebat dari Anda!” tulis Bart Biddy di akun Facebook Donnie.

Ip Man 4 ber-setting ketika Ip Man tiba di Amerika Serikat (AS) selama perang Vietman pada 1964. Dia dipaksa melindungi martabat orang keturunan China-Amerika yang melawan rasisme di Amerika.

Disutradarai Wilson Yip Wai-Shun, seri terakhir franchise yang sangat populer ini akan menampilkan musuh baru yang diperankan Scott Adkins—bintang bela diri Inggris. Scott dan Donnie akan bertempur di kamp militer Amerika. Pada 2015, mantan juara tinju kelas berat Mike Tyson juga pernah tampil sebagai musuh di film Ip Man.

Ip Man 4 juga akan mengeksplorasi hubungan antara Ip Man dengan muridnya yang paling kondang, Bruce Lee. Di film ini, Bruce membuka sebuah sekolah wing chun di San Francisco. Ini membuat kecewa komunitas seni bela diri lokal.

Bruce Lee akan diperankan aktor Hong Kong, Danny Chan Kwok-kwan, yang dikenal atas kemiripannya dengan pendiri Jeet Kune Do itu. Danny kali pertama mencuat ketika dia memerankan kiper mirip Bruce Lee di Shaolin Soccer (2001) yang dibintangi Stephen Chow. Danny juga memerankan Bruce di Ip Man 3.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)