Kidzoona Wahana Edukasi Anak Hadir di Detos

Kamis, 26 September 2019 - 10:34 WIB
Kidzoona Wahana Edukasi Anak Hadir di Detos
Kidzoona Wahana Edukasi Anak Hadir di Detos
A A A
DEPOK - Wahana ini menjadi favorit anak-anak karena menawarkan arena bermain menyenangkan dan menjadi sarana belajar yang menarik. Kidzoona bahkan diklaim sebagai wahana bermain dan belajar anak terbesar di mal Depok.

“Ini pertama kali di Depok dan satusatunya wahana permainan terbesar dengan luas area sekitar 1.000 m2,” kata Branding Manager PT Aeon Fantasy Indonesia, Putri Rizkyana. Di Kidzoona terdapat lebih dari 10 arena bermain anak.

Misalnya arena ball pool (kolam bola), cyber wheel (roda siber), toy corner (pojok mainan), sand corner (pojok pasir kinetik), down town kidzoona (kota kidzonna), baby area dan lain-lain. Menurut Putri, anak tidak hanya bermain, tapi juga bisa belajar.

Di area toy corner misalnya, banyak mainan edukatif, seperti jalur mobil, magnetiles,dan beberapa permainan lainnya untuk stimulasi motorik halus. Kemudian di area down town kidzoona,anak juga bisa belajar dan bermain peran, seperti menjadi pemadam kebakaran, belanja ke pasar, dan lainnya.

“Area ini dikhususkan untuk anakanak usia 0 sampai dengan 18 bulan. Area di sini memang didesain ramah bayi dan anak karena dilengkapi ruang khusus menyusui dan toilet yang disesuaikan dengan ukuran anak-anak,” tutur Putri. Untuk bermain ada beberapa syarat antara lain usia mulai dari 0-12 tahun.

Kemudian setiap anak dan pendamping wajib mengenakan kaos kaki. “Setiap playground sudah ada penjaga di pintu keluar dan masuk, sehingga anak-anak tanpa pendamping pasti tidak boleh keluar sendirian,” ucapnya. Putri menjelaskan, area bermain ini dibagi menjadi dua kategori.

Untuk reguler pada hari biasa dikenakan harga Rp70.000 per jam dan Rp90.000 per hari. Untuk hari libur reguler dikenakan biaya Rp100.000 per jam dan Rp150.000 per hari. Sedangkan untuk anggota pada hari biasa dikenakan biaya Rp55.000 per jam dan Rp70.000 per hari.

Sementara pada hari libur sebesar Rp85.000 satu jam dan Rp 130.000 per hari. “Jadi bisa memilih waktu bermain disesuaikan dengan kebutuhan,” ujarnya. Sejak dibuka, wahana ini sudah banyak diserbu anak-anak. Mereka sangat senang menghabiskan waktu di sana.

Wahana ini dianggap menarik karena banyak permainan edukasi di dalamnya. Selain bermain, anak-anak juga bisa belajar. “Tempatnya bagus dan nyaman. Permainannya juga menarik dan banyak mainan edukatif. Jadi mereka bisa sekalian belajar,” kata Egia, salah seorang pengunjung.

Dia mengaku tak bosan mengajak anaknya yang berusia dua tahun untuk bermain. “Saya bisa menghabiskan waktu hingga tiga jam di wahana tersebut. Anaknya sangat senang karena tempatnya bersih dan nyaman,” ujarnya.

Sama halnya dengan Vira dan Salsa yang sudah berkali-kali main di wahana itu. Bahkan, dalam sepekan keduanya mengaku bisa bermain hingga tiga kali. “Bagus-bagus mainannya. Aku ke sini kalau pulang sekolah,” kata Vira. (R Ratna Purnama)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6118 seconds (0.1#10.140)