Menikmati Liburan di Vila Mewah Bergaya Eropa

Kamis, 26 September 2019 - 12:30 WIB
Menikmati Liburan di Vila Mewah Bergaya Eropa
Menikmati Liburan di Vila Mewah Bergaya Eropa
A A A
BOGOR - Wisatawan yang ingin berlibur di kawasan puncak kini semakin dimanjakan dengan hadirnya Villa Puri Joya.

Berlokasi di Kampung Sinargalih, Mega Mendung, Bogor vila milik Pengusaha Gunaevy Djajasasmita ini bergaya arsitektur Eropa. Gunaevy mengatakan, vila yang awalnya hanya digunakan untuk acara internal keluarga besar, kini secara resmi telah dibuka untuk umum.

Dia menceritakan konsep arsitektur vila terinspirasi saat dirinya berkunjung ke Eropa. “Sepulang berkeliling Eropa, ayah saya pergi ke Mega Mendung, melihat tanah seluas 63.641 m2 yang telah dibelinya pada akhir 1980-an.

Ayah terkesima dengan pemandangan alam Mega Mendung, kemudian memutuskan untuk membangun vila keluarga, tapi dengan arsitektur khas Eropa,” ujar anak pertama Gunaevy, Ratih Purnamasari Gunaevy di Bogor kemarin.

Ratih menuturkan, pembangunan vila ini dimulai dengan mendirikan replika istana Versailles dan menjadikannya sebagai sebuah tempat istimewa bagi segenap keluarga untuk berkumpul sambil menikmati alam yang asri.

Menurut Ratih, ayahnya mem pekerjakan penduduk sekitar yang kala itu hanya bekerja sebagai petani biasa untuk ikut membelah bukit demi merealisasikan angannya. “Sekitar awal 1990-an, bangunannan megah itu terwujud dan diberi nama Villa Puri Joya,” kata Ratih. Selain Villa Puri Joya, ada juga Villa Papan.

Vila ini di dominasi kayu dan terinspirasi dari rumah perdesaan di Eropa. Dalam acara pembukaan vila ini, Gunaevy menanam pohon raja sebagai simbolisasi agar vila yang dibuka untuk umum ini dapat menjadi tempat penaung bagi sia pa pun yang menghuni vila.

“Pohon raja itu besar seperti pohon kenari. Semoga akan memperkuat struktur tanah ini,” kata Gunaevy. Aneka sarana lengkap tersedia di vila mewah ini, seperti peranti masak dan makan, air panas, serta lemari es. Terdapat pula peralatan mutakhir seperti HDTV layar datar, TV kabel, karaoke, saluran internet dan Wi-Fi yang menjamin terhubung dengan dunia luar tanpa kehilangan kenyamanan.

“Kami ingin berbagi pengalaman perasaan nyaman saat berada di sini dan mempersilakan masyarakat untuk ikut menikmati Villa Puri Joya”, ujar Gunaevy. Dengan area yang luas, kawasan ini menjamin privasi yang tinggi untuk segala kegiatan yang ada di dalamnya.

Setiap sudut area ataupun puri dapat pula dimanfaatkan untuk kegiatan pribadi, seperti arisan dan kumpul keluarga. Vila ini juga bisa digunakan untuk perhelatan lain, seperti resepsi pernikahan, foto fashion spread, foto pre-wed, hingga pengambilan scene film dan iklan.

“Saya atas nama istri dan keluarga berharap vila ini dapat memberi manfaat yang luas bagi masyarakat. Saya harap vila ini memberi inspirasi gaya hidup baru bagi tiap pribadi yang mengutamakan kenyamanan dan kemewahan,” papar Gunaevy. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7682 seconds (0.1#10.140)