Jakarta Dessert Week, Ajang Perkenalkan Karya Pastry Chef

Jum'at, 27 September 2019 - 04:32 WIB
Jakarta Dessert Week, Ajang Perkenalkan Karya Pastry Chef
Jakarta Dessert Week, Ajang Perkenalkan Karya Pastry Chef
A A A
JAKARTA - Berawal dari inisiatif untuk memperkenalkan karya-karya para pastry chef, enam praktisi dan penggiat kuliner akhirnya menggagas hadirnya sebuah platform yang diberi nama Jakarta Dessert Week (JDW).

Acara itu pun juga menjadi ajang membangun ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan industri dessert di Jakarta. Ini sebagaimana yang diungkapkan Co-Founder JDW, Gupta Sitorus saat menemui awak media di Kemang, Jakarta, Kamis (26/9).

"Kami ingin membantu membangun ekosistem yang kondusif untuk dessert industry skala gourmet di Jakarta. Pastry Chef adalah seniman dan kami menciptakan platform kreatif untuk membawa atensi ke karya-karya di luar rutinitas mereka di restoran," tutur Gupta, yang juga praktisi branding dan marketing.

Pada saat yang sama, Co-Founder JDW lainnya, Talita Setyadi menambahkan, sebagai praktisi, dirinya mempunyai keinginan untuk membangkitkan percakapan lebih seputar dessert di Jakarta.

"Dessert yang menarik di mata milenial, menumbuhkan minat untuk nyemplung ke dunia pastry. Regenerasi dari praktisi baru yang bermutu, membangun business sustainability produk gourmet. Saya melihatnya secara long term," lanjutnya.

Sementara itu, JDW rencananya bakal digelar 7-20 Oktober 2019 di sejumlah tempat dengan dua program utama, yakni Special Menu yang diberi tajuk JDW Official Dessert, dan Special Events yang akan menampilkan sejumlah chef independen untuk melakukan pop-up berkolaborasi dengan berbagai restoran.

Dalam kegiatan Official Dessert, JDW telah melakukan proses kuratorial pada sejumlah restoran hingga pastry shop yang dianggap memiliki narasi dessert yang baik. Tempat-tempat tersebut akan menyajikan kreasi spesial mereka khusus di dalam periode JDW 2019.

"Official Dessert mengusung tema retro, merujuk kepada desain atau cita rasa dari masa lalu. Melihat perspektif para seniman dapur dalam merespon tema menjadi unsur menarik bagi menu yang dijual," kata Talita.

Restoran-restoran yang akan menjadi lokasi ajang JDW antara lain NUSA Gastronomy, Social Affair Bakehouse, Delico, Es Krim Djowo by Eskimomo, @brooklyn_id, Namelaka, TWG Tea Salon & Boutique, BEAU Bakery, @buildTheCake_id, La Patisserie - Four Seasons Hotel Jakarta, dan La Moda Restaurant. "Untuk tanggal dan harga tiket bisa dilihat di jakartadessertweek.com atau medsos @jakartadessertweek," pungkas Talita.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1062 seconds (10.101#12.26)