Menpar Dukung Kejuaraan Dunia Paragliding di Sumedang

Jum'at, 27 September 2019 - 16:42 WIB
Menpar Dukung Kejuaraan Dunia Paragliding di Sumedang
Menpar Dukung Kejuaraan Dunia Paragliding di Sumedang
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019 siap digelar di Sumedang, Jawa Barat pada 22 hingga 28 Oktober 2019 mendatang.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan event kelas dunia yang dihelat di Sumedang itu berkat optimalisasi promosi melalui media dan media sosial menjadi kunci sukses penyelenggaraan tersebut.

"Kami dari kementerian akan terus mendukung, agar paragliding berjalan sukses di Sumedang," kata Menpar Arief dalam acara peluncuran West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Pada kesempatan itu, Menpar Arief Yahya menyampaikan pentingnya alokasi dana yang tepat dalam penyelanggaraan bertaraf internasional tersebut.

Arief juga menyebut Sumedang harus bangga bisa menjadi penyelenggara paragliding tingkat dunia. Apalagi tidak semua daerah memiliki venue paralayang. Oleh sebab itu dia menyarankan, agar aset itu dimanfaatkan dengan baik.

Sumedang sendiri merupakan daerah yang memiliki tempat yang sangat baik untuk olahraga udara, khususnya paralayang. Tidak hanya untuk kompetisi di level 'Accuracy' dan 'Cross Country', juga bagus untuk 'Fun Fly’ atau terbang gembira, khususnya di atas Bendungan Jatigede.

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menambahkan, kejuaraan paralayang sebagai salah satu upaya menjadikan Sumedang sebagai destinasi wisata kelas dunia dan Sumedang memiliki potensi pariwisata yang dahsyat, baik wisata alam wisata budaya maupun wisata buatan yang dapat dijadikan alat untuk menciptakan berbagai peluang pariwisata.

"Karena itu, sangat elok dan wajar apabila Sumedang meneguhkan diri sebagai 'Kabupaten Pariwisata', karena sektor pariwisata bagi Sumedang adalah bintang penuntun menuju kedigdayaan ekonomi daerah," tegas Dony.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5934 seconds (0.1#10.140)
pixels