Nusa Penida Festival Suguhkan Pesona Bawah Laut

Sabtu, 28 September 2019 - 16:21 WIB
Nusa Penida Festival Suguhkan Pesona Bawah Laut
Nusa Penida Festival Suguhkan Pesona Bawah Laut
A A A
JAKARTA - Nusa Penida Festival (NPF) yang akan digelar di Bali untuk kelima kalinya ini akan memperlihatkan pesona bawah laut, khususnya di Kabupaten Klungkung, pada 5-8 Oktober 2019 mendatang.

Event ini akan mengangkat tema The Blue Paradise Island. Hal ini menjadi kebanggan Klungkung akan pesona Nusa Penida yang memang memiliki daya tarik wisata bawah laut.

Bupati Kabupaten Klungkung I Nyoman Suwirta menjelaskan NPF akan memadukan perpaduan antara keindahan alam, kebudayaan, dan musik, tapi akan tetap menjunjung tinggi kebudayaan yang dimiliki, salah satunya menampilkan 1000 penari Rejang Renteng yang merupakan tarian yang berasal dari Nusa Penida.

“Ada juga penampilan artis lokal, nasional hingga internasional. Semoga NPF kali ini dapat menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan lokal hingga mancanegara," kata Suwirta.

Dalam kesempatan yang sama, l Nengah Sukasta selaku Kepala Dinas Pariwisata, Pemkab Klungkung menerangkan NPF merupakan ajang mengeratkan persaudaraan masyarakat di Kelungkung.

"Kami menyajikan kesenian rakyat dan karnaval dari masing-masing desa” Ujar Sukatsa. " Ada juga perlombaan yang sarat akan nilai-nilai kemanusiaan seperti gotong royong dan kerjasama dalam lomba tarik tambang, mengala- gala dan perahu layar," beber Sukatsa.

Ada beberapa akses yang dapat menjangkau Nusa Penida, yakni melalui Sanur menuju Lembongan lalu menyebrang ke Nusa Penida, Pelabuhan Tribuana atau Pelabuhan Banjar Bias di Kabupaten Klungkung atau bagi yang hendak membawa kendaraan tidak perlu khawatir karena dapat menyebrang melalui Pelabuhan Padang Bay, di Kabupaten Karangasem.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4927 seconds (0.1#10.140)