10 Cara Memilih Akomodasi Saat Traveling

Selasa, 22 Oktober 2019 - 17:14 WIB
10 Cara Memilih Akomodasi Saat Traveling
10 Cara Memilih Akomodasi Saat Traveling
A A A
JAKARTA - Merencanakan traveling solo membutuhkan persiapan yang matang. Ada banyak pilihan dalam hal akomodasi yang kerap membuat bingung, seperti AirBnB (jasa penyewaan apartemen atau rumah), hostel, resort, dan hotel.

Terkadang tempat paling sederhana lebih bisa menjanjikan pengalaman terbaik daripada tempat-tempat mewah, tapi semua itu tergantung budget yang kalian miliki. Namun, sebelum memilih tepat untuk menginap sambil merencanakan perjalanan traveling, seperti dilansir TimesNowNews, berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih akomodasi yang tepat:

1. Cari tentang tempat yang akan kalian datangi
Kalian perlu mencari tahu mengenai tempat yang akan dikunjungi. Buatlah dafar semua kegiatan yang ingin dicoba dan buat daftar tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi.

2. Bersosialisasi atau sendirian?
Jika ingin mendapatkan teman dan melakukan pesta saat solo traveling, hostel adalah pilihan terbaik. Jika kalian ingin merasa seperti di rumah, memasak makanan sendiri, Anda bisa pilih AirBnB (jasa penyewaan apartemen dan rumah). Dan tentu saja, jika Anda ingin dimanjakan atau memanjakan diri dengan kemewahan dan layanan lainnya, hotel adalah pilihan terbaik.

3. Tentukan budget
Wajar jika menginginkan yang terbaik saat solo traveling, tapi ada baiknya jika kalian pergi atau tinggal ditempat yang sesuai dengan Budget keuangan kalian, kecuali jika Anda tidak ragu-ragu ingin menghabiskan waktu di hotel-hotel mewah.

4. Pilih tempat sesuai kebutuhan
Tentukan tempat dan pilih tempat sesuai kebutuhan. Jika, ingin berada didekat pantai cari tempat yang dekat dengan pantai, atau ingin berada ditengah kota, atau bisa lebih dekat dengan bandara. Jadi, tentukan pilihan sesuai keinginan dan kebutuhan.

5. Periksa ulasan/peringkat hotelPeriksa ulasan dan peringkat semua tempat/akomodasi yang kalian temui di Internet, terutama dengan keluhannya. Hal ini akan membantu kalian dalam memutuskan apa yang tidak diinginkan selama Anda tinggal nanti.
6. Buat daftar perjalanan
Buatlah jadwal dari semua tempat yang ingin kalian kunjungi dan kegiatan yang sudah direncanakan. Dengan begitu kalian dapat memeriksa akomodasi/tempat tinggal di sekitaran area tersebut tergantung rencana Anda.

7. Cek jarak tempat wisata dengan tempat tinggal
Akan menyebalkan jika Anda menghabiskan waktu berjam-jam hanya karena tempat wisata jauh dari tempat menginap sehingga akhirnya Anda menjadi lelah. Periksalah apakah tempat menginap Anda jauh dari tempat wisata atau tidak agar tidak menghabiskan waktu diperjalanan yang begitu lama.

8. Cari tempat yang aman
Anda harus memastikan bahwa dimana pun Anda memilih tempat, pastikan tetap aman. Memiliki tempat menginap yang aman juga akan membuat Anda nyaman dalam perjalanan traveling.

9. Lihat foto dan video tempat yang akan didatangi
Lihat foto dan video hostel, hotel, apartmen kamar dan area yang lain. Semakin banyak foto dan video yang dilihat, maka Anda akan tahu apa saja fasilitas yang ada di penginapan tersebut.

10. Minta rekomendasi teman atau lihat travel blogger
Jika kalian masih bingung, ANda bisa meminta rekomendasi teman atau dapat mencari dengan travel blogger yang akan membantu kalian mendapatkan rekomendasi yang layak dan berbagi pengalaman satu sama lain.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7610 seconds (0.1#10.140)