Menuju Miss World 2019, Princess Megonondo Siap Harumkan Indonesia

Kamis, 14 November 2019 - 17:14 WIB
Menuju Miss World 2019, Princess Megonondo Siap Harumkan Indonesia
Menuju Miss World 2019, Princess Megonondo Siap Harumkan Indonesia
A A A
JAKARTA - Setelah dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo akan bertolak ke London untuk mewakili Indonesia dalam ajang kontes kecantikan internasional paling bergengsi, Miss World 2019.

Princess dijadwalkan terbang ke London pada 18 November 2019 dan akan masuk karantina pada 20 November 2019 bersama 120 peserta dari negara Iainnya.

”Kami dari Yayasan Miss Indonesia sepenuhnya akan memberikan dukungan kepada Princess Megonondo untuk berjuang melakukan yang terbaik dalam kompetisi bergengsi di dunia, Miss World 2019,” kata Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization saat jumpa pers di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

“Untuk itu, kami meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk Princess Megonondo yang akan berjuang dalam ajang Miss World 2019 di London," tambah Liliana.

Sebagai persiapan menuju Miss World , Princess Megonondo mempunyai Iima agenda sosial dalam program Beauty With a Purpose di Desa Kawungsari Girang, Bandung, yakni perbaikan MCK (mandi cuci kakus), pengadaan dan perbaikan taman baca, revitalisasi empang dan pembudidayaan ikan mas, serta pemberdayaan kotoran sapi menjadi pupuk.

MeIaIui kegiatan tersebut, Princess akan mempresentasikan pada dunia bagaimana cara mengatasi anak dibawah umur untuk tidak berkerja dan membangun kehidupan di desa lebih baik. (Baca juga: Ini Alasan Miss Indonesia Princess Megonondo Bikin BWAP di Kawungsari Girang ).

"Membawa nama Indonesia dalam ajang ternama dan bergensi tentunya bukan hal yang mudah. Meski demikian, saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama bangsa dan mencetak prestasi membanggakan di ajang Miss World 2019," jelas Princess Megonondo.

"Semoga keikutsertaan saya di Miss World 2019, juga mampu menjadi motivasi bagi seluruh wanita Indonesia untuk terus melakukan yang terbaik dan mengembangkan diri, agar mampu meraih prestasi dan penghargaan yang berguna untuk diri sendiri maupun Iingkungkan sosial," sambung dia.

Sebelumnya, melalui Alya Nurshabrina, prestasi Indonesia di ajang Miss World 2018 mengalami peningkatan. Indonesia masuk 30 besar Miss World 2018, Runner-up 1 Beauty with a Purpose (bersama Selandia Baru), 5 Besar Miss World Multimedia, 18 Besar Miss World Talent, dan menjadi finalis dance of the world.

Sementara, dalam 5 tahun terakhir, Indonesia selalu masuk 3 besar kontes Beauty With A Purpose. Bahkan, Indonesia sempat menjadi pemenang kontes Beauty With A Purpose selama 4 tahun berturut-turut, yakni oleh Maria Rahajeng (2014), Maria Harfanti (2015), Natasha Manuella Halim (2016), dan Achintya Nielsen (2017).

Sedangkan pada 2018, Indonesia masuk dalam 3 besar kontes Beauty With A Purpose melalui Alya Nurshabrina (2018). Hal ini menunjukan bahwa kontes Beauty With A Purpose adalah kekuatan terbesar Indonesia sebagai salah satu negara peserta Miss World.

Salah satu prestasi terbaik Indonesia di ajang Miss World adalah berhasil meraih Runner-up 2 Miss World melalui Maria Harfanti(2015) dan Natasha Manuella Halim (2016).

Sementara, pada Miss World 2019, Indonesia diharapkan dapat keluar sebagai juara dan mempertahankan prestasi dalam kontes Beauty With A Purpose. Malam Grand Final Miss World 2019 akan diselenggarakan pada 14 Desember 2019. (Baca juga: Ibu dari Segala Penyakit, Diabetes Perlu Diwaspadai ).
"Kami berharap Princess mampu menjaga dan mengharumkan nama bangsa, serta mampu mempresentasikan wanita Indonesia yang tidak hanya cantik dari Iuar namun juga cantik dari dalam, dengan turut berkontribusi dalam dunia sosial, pendidikan, hingga enterprenuership," harap Liliana.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2895 seconds (0.1#10.140)