Jelang Grand Final The Voice Indonesia, 3 Peserta Ini Optimistis

Minggu, 24 November 2019 - 14:57 WIB
Jelang Grand Final The Voice Indonesia, 3 Peserta Ini Optimistis
Jelang Grand Final The Voice Indonesia, 3 Peserta Ini Optimistis
A A A
JAKARTA - Babak Grand Final The Voice Indonesia 2019 bakal digelar pekan depan di GTV. Di babak ini, lima orang finalis akan bertarung untuk memperebutan mahkota juara. Mereka adalah Vionita, Gus Agung, Elly, Nikita dan Tesa.

Menjelang digelarnya babak Grand Final, tiga finalis The Voice Indonesia 2019, Tesa, Elly dan Gus Agung mengungkapkan perasaan mereka. Elly dan Gus Agung mengaku sempat merasa tidak nyaman dan takut mengecewakan coach Armand Maulana dalam penampilan mereka di babak semifinal, Kamis (21/11).

"Semalam itu temanya tantangan. Semua kontestan itu underpressure pastinya. Saya diberi lagu medley oleh coach Armand. Seketika itu saya drop karena itu bukan zona nyaman aku. Tetapi, coach Armand juga menyesuaikan lagu dan aransemennya sama aku, jadi ada sentuhan genre rock sedikit,” papar Elly, Jumat (22/11).

Ketidaknyamanan juga dirasakan Gus Agung yang biasanya tidak terlalu tampil atraktif di panggung. Di babak semifinal, dia harus bisa menunjukkan sesuatu yang berbeda.

“Coach Armand menyuruh saya untuk menunjukan sesuatu yang beda seperti sedikit lebih nakal dan harus menjadi lebih aktif di panggung, dan itu ternyata asyik juga karena saya menyanyikan genre lagu yang berbeda," ujar Gus Agung.

Setelah bisa lolos ke babak Grand Final, para kontestan ini pun harus tampil lebih baik. Banyak persiapan yang harus mereka lakukan. Terutama, terkait fisik dan mental.

"Saya disampaikan oleh Coach Vidi Nino untuk menjaga stabilitas suara saya, karena saya suka berteriak saat bernyanyi dan juga diharuskan untuk banyak meminum air mineral agar suara aku terjaga. Coach juga menyarankan saya untuk tetap fokus dalam latihan. Jangan terlalu ditekan dan jangan pernah gugup," kata Tesa.

Gus Agung dan Elly juga diberi wejangan coach mereka, Armand, yang meminta mereka menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah dengan makan telur rebus.

“Jadi sebelum kami Coaching atau GR, malamnya kita makan telur dan pada pagi harinya jadi feel better,” kata Gus Agung.

Dengan segala persiapan itu, ketiga finalis tersebut optimitis bisa tampil dengan baik. Ketiganya mengaku tidak lagi memikirkan siapa yang menang karena mereka harus memberikan penampilan terbaik mereka.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7486 seconds (0.1#10.140)