Jumpa Wapres, Shopee Perkenalkan One-Stop Muslim Lifestyle Destination

Selasa, 03 Desember 2019 - 02:37 WIB
Jumpa Wapres, Shopee Perkenalkan One-Stop Muslim Lifestyle Destination
Jumpa Wapres, Shopee Perkenalkan One-Stop Muslim Lifestyle Destination
A A A
JAKARTA - Perusahaan e-commerce, Shopee tidak pernah berhenti berinovasi guna memberikan pengalaman belanja online yang terbaik. Terbaru, Shopee terus berevolusi untuk bisa memberikan peluang dan kemudahan bagi para pelaku UMKM.

Shopee berupaya membantu menjawab tantangan yang dihadapi para pelaku UMKM di era perdagangan terbuka dan berbasis dalam jaringan atau internet sekarang ini. Hal tersebut sebagaimana arahan dari Wakil Presiden RI, Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin.

Ketika bertemu langsung dengan Ma'ruf Amin sebelumnya, Shopee menjabarkan sejumlah inovasi yang akan menjadi fokus pengembangan pada 2020. Salah satu program yang dipaparkan adalah keikutsertaan Shopee dalam meningkatkan literasi digital di bidang pemasaran dan pengembangan produk bagi santri dan masyarakat pondok pesantren.

Mengambil bagian dalam implementasi Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI), Shopee bekerjasama dengan kementerian dan lembaga pemerintah terkait untuk menjalankan program Santripreneur yang sebelumnya telah berhasil dijalankan di beberapa pesantren di seluruh Indonesia.

Shopee juga turut melaporkan progres program ekspor Kreasi Nusantara "Dari Lokal untuk Global" ke Malaysia dan Singapura yang telah diluncurkan pada awal tahun ini. Sejumlah pelaku UMKM yang terpilih berhasil mencatatkan progres yang sangat baik dalam program ekspor pertamanya.

"Kami percaya keikutsertaan Shopee dalam pengembangan daya saing para pelaku UMKM akan memberikan manfaat dan pengalaman yang besar, terutama untuk meningkatkan keahlian bisnis mereka," ungkap Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja dalam keterangan resminya, Senin (2/12).

Selain berpartisipasi dalam program pemerintah, kami juga menyiapkan momentum internal yang turut mempromosikan bisnis mereka agar lebih luas lagi. Salah satunya kami telah menyiapkan festival belanja yang lebih spesial lagi di mana bertepatan dengan ulang tahun Shopee, kami menghadirkan 12.12 Birthday Sale, terbesar dan terbaik menutup akhir tahun ini," lanjutnya.

Terkait sederet inovasi Shopee terhadap pengembangan UMKM, Ma'ruf Amin menyambut baik upaya tersebut. "Kami menyambut baik upaya pelaku e-commerce seperti Shopee yang turut mendukung percepatan perkembangan ekonomi umat dan keuangan syariah di Indonesia. Kami berharap ke depannya upaya ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan," paparnya.

"Pemerintah akan selalu mendukung para pihak yang mengedepankan kemajuan pelaku UMKM di dalam negeri, terutama untuk mendorong kegiatan ekonomi dan pembangunan," sambung Ma'ruf Amin.

Sementara itu, pada saat yang sama, Shopee pun menyadari potensi pasar syariah yang terus bertumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Dalam pertemuan tersebut, Shopee turut memperkenalkan Shopee Barokah sebagai one-stop muslim lifestyle destination yang telah mengkurasi produk dan layanan syariah.

Dalam hal itu, Shopee bermitra dengan berbagai brand dan lembaga kemanusiaan ternama seperti BAZNAS, Dompet Dhuafa, ACT, dan Rumah Zakat untuk memudahkan para pengguna setia Shopee dalam berdonasi dan menunaikan zakat. Ke depannya, Shopee Barokah juga akan melengkapi kanalnya dengan pengingat waktu salat dan Alquran.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5945 seconds (0.1#10.140)