Menjelajahi Banyuwangi, Jangan Lupa Bawa Gadget-Gadget Ini

Minggu, 15 Desember 2019 - 23:53 WIB
Menjelajahi Banyuwangi, Jangan Lupa Bawa Gadget-Gadget Ini
Menjelajahi Banyuwangi, Jangan Lupa Bawa Gadget-Gadget Ini
A A A
JAKARTA - Cukup banyak penelitian yang menyebutkan bahwa traveling merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk kesehatan fisik dan psikis. Traveling pun dinilai menjadi obat mujarab bagi mereka yang ingin menghibur diri dari kejenuhan. Meredakan stres dan meningkatkan imunitas tubuh merupakan beberapa manfaat jalan-jalan.

Sembari menikmati keindahan alam, traveling juga bermanfaat menambah wawasan dan mengeratkan ikatan persaudaraan jika dijalani ramai-ramai. Apabila Anda menghendaki traveling bersama rekan-rekan Anda, Banyuwangi sangat cocok untuk tujuan Anda. Banyak hal yang menarik untuk dijelajahi dari Banyuwangi.

Berikut destinasi yang wajib dikunjungi dan gadget yang perlu Anda siapkan saat menjelajah Banyuwangi, sebagaimana dilansir Kurio.

1. Menikmati suasana Jawatan Benculuk

Saat menginjakkan kaki di Banyuwangi International Airport, kita langsung disambut suasana Jawatan Benculuk yang bertempat di Desa Cluring. Menikmati suasana di tempat ini Anda bakal teringat dengan spot hutan di film Lord of The Rings atau The Hobbit.

Tinggal bagaimana Anda mengatur angle foto, spot ini kece banget buat konten traveling di medsos. Selain menikmati pemandangan, Anda juga bisa menikmati suasana hutan ini dengan jalan-jalan atau naik kereta kuda. Cocok buat tempat prewed atau sekadar OOTD (Outfit of The Day).

Jalan-jalan keliling Jawatan Benculuk dengan jalan kaki tampaknya seru banget. Hitung-hitung olahraga menyehatkan badan. Agar olahraga semakin menyenangkan gunakan Garmin Fenix 6 Series, yang terdiri dari Fenix 6S, Fenix 6, dan Fenix 6X Pro

Fenix 6 dilengkapi dengan Power Manager untuk daya tahan baterai lebih lama, teknologi PacePro terbaru yang memungkinkan pelari untuk melakukan adaptasi terhadap perubahan ketinggian, serta tampilan layar bulat paling besar di kelasnya.

Berkat teknologi pengisian daya tenaga surya, pengguna dapat lebih lama menikmati aktivitas outdoor melalui berbagai fitur latihan, color mapping, streaming musik, dan masih banyak lagi. Pengguna juga dapat dengan cepat memeriksa seberapa banyak tenaga surya yang diserap lensa Power Glass. Jadinya irit baterai banget, kan?

2. G-Land

Puas menikmati suasana hutan, kini saatnya menikmati suasana Pantai Plengkung atau yang kerap disebut G-Land. Kalau pengin foto-foto seperti di Hawaii kayak film 50 First Dates, meluncur saja ke G-Land. Di sana ada pantai yang ketinggian ombaknya diakui dunia. Ya, Pantai Plengkung ini memperoleh julukan khusus peselancar dunia yakni The Seven Giant Waves Wonder, yang berarti memiliki tujuh gulungan ombak.

Bagi pencinta olahraga surfing, pantai satu ini menjadi surga untuk berselancar. Angin lepas pantai yang berembus antara April dan September ini membuat ombak terbesar dengan ketinggian mencapai delapan meter dengan panjang dua kilometer. Ombak besar di pantai ini menjadi ombak terganas nomor dua setelah Hawaii.

Enggak pengin basah-basahan, Anda bisa santai di bibir pantai sambil dengerin musik favorit dari speaker JBL. Berjemur di pantai saat siang hari, asyik banget ditemenin JBL BT Speaker Extreme 2. Ukurannya enggak terlalu besar, ringan dan compact, bikin speaker ini nyaman dibawa ke mana-mana. Suara stereo yang dikeluarkan juga enggak main-main. Serasa denger musisi main live di dekat kita.

3. Menikmati sunrise di Kawah Ijen

Anda mesti bangun lebih pagi untuk bisa menikmati sunrise di Kawah Ijen. Selain sunrise, Anda juga bisa menemui blue fire, sebuah fenomena alam api biru yang hanya dua di dunia, dan di Gunung Ijen salah satunya.

Mendaki Gunung Ijen yang medannya enggak bisa diremehkan, enggak mungkin banget bawa kamera gede. Sebagai gantinya, Anda bisa membawa GoPro HERO8 Black. HERO8 Black memiliki keunggulan stabilisasi video HyperSmooth 2.0 tingkat berikutnya —dengan stabilisasi yang jauh lebih sempurna dibandingkan HyperSmooth 1.0. HyperSmooth 2.0.

Biar lebih maksimal, Anda bisa pasang Mod di HERO8 Black. Fitur Mod dalam HERO8, terdiri dari The Media Mod, Mod Media, Mod layar, dan Mod Lampu. Fitur The Media Mod, Display Mod and Light Mod adalah aksesoris modular yang menghiasi HERO8 Black dengan audio tingkat profesional, layar menghadap depan, dan pencahayaan yang disempurnakan.

4. Main drone di Waduk Bajulmati

Pengin ke Raja Ampat tapi bujet terbatas? Anda bisa ke Waduk Bajulmati sebagai alternatif tempat pemandangan cantik dan murah. Waduk Bajulmati terletak di perbatasan antara Banyuwangi dan Situbondo, Jawa Timur.

Selain mampu menampung 10 juta meter kubik air, waduk yang baru dibuka pada Juli 2016 ini memiliki panorama keindahan yang mirip dengan Raja Ampat yang ada di Papua, karena ada gundukan-gundukan menyerupai pulau-pulau kecil di area waduk.

Nerbangin drone di Waduk Bajulmati pastinya bakalan jadi keseruan tersendiri buat banyak pilot. Anda bisa mendapat "Raja Ampat view" dengan bujet yang lebih murah. Kalau Anda punya skill dalam mengatur angle dan komposisi, hasil potret atau rekaman bakalan keren.

Traveling jauh dan bawaan banyak bukan penghalang buat enggak bawa drone. Di sini Anda bisa memanfaatkan DJI Mavic Mini. Desain drone DJI Mavic Mini ringan, compact dan tangguh. Cocok buat content creator atau pilot drone pemula.

Dengan berat hanya 249 gram, Mavic Mini dibentuk berdasarkan inovasi teknologi drone lipat dari Mavic DJI sebelumnya. Mulai dari Mavic Pro hingga Mavic Air dan Mavic 2, untuk menciptakan fitur drone berkualitas profesional ke dalam badan yang seringan mungkin.

Jika terbang ke destinasi lokal dengan Garuda Indonesia, Anda scan barcode yang ada di belakang boarding pass, kumpulkan poinnya untuk mendapatkan keuntungan bertransaksi di eraspace.com. Poin bisa Anda gunakan juga belanja gadget di iBox, Erafone, Urban Republic, dan eraspace.com.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5141 seconds (0.1#10.140)