Sajikan Menu Unik, Tiga Brand Kuliner Ini Tak Pernah Kehilangan Hype

Rabu, 18 Desember 2019 - 23:31 WIB
Sajikan Menu Unik, Tiga Brand Kuliner Ini Tak Pernah Kehilangan Hype
Sajikan Menu Unik, Tiga Brand Kuliner Ini Tak Pernah Kehilangan Hype
A A A
JAKARTA - Bisnis kuliner merupakan salah satu usaha yang disebut-sebut tidak pernah ada matinya. Hal ini bukan tanpa alasan. Ya, setiap orang dalam hidupnya dari pagi hingga malam di setiap hari selalu membutuhkan makan.

Chief Executive Officer (CEO) Makko Group, Christopher Sebastian pun mengatakan, bisnis makanan merupakan bisnis yang memiliki potensi baik di Indonesia. Data menunjukkan industri makanan dan minuman atau F&B meningkat 41,70 persen sejak 2015.

"Kalau kita ke pusat perbelanjaan atau tempat wisata, biasanya yang paling ramai itu adalah tempat makan. Indonesia dengan memiliki jumlah penduduk sebanyak 258,7 juta orang menjadi pangsa pasar yang sangat menjanjikan bagi industri F&B, karena itu di Indonesia bisnis makanan terus berkembang," ujar Christopher dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (18/12).

Makko Group saat ini menawarkan kesempatan waralaba di bisnis makanan melalui brand Ayam Bebek Angsa Masak di Kuali dan brand Mie & You. Sedang di bisnis minuman memiliki brand Gluk Gluk Gluk ahhh... Bisnis minuman kekinian sekarang ini kian terasa tajinya, hadirnya berbagai tren minuman menjadi pilihan bisnis banyak pengusaha kuliner.

Christopher mengatakan bahwa Gluk Gluk Gluk ahhh... diluncurkan, menyusul pasar minuman kekinian yang sangat besar dan tidak akan pernah kehilangan hype, karena sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia.

Sementara menu makanan ayam dan mi merupakan bisnis kuliner yang menjanjikan, karena memakan ayam atau mi sudah menjadi keseharian orang Indonesia. Alhasil, bisnis Ayam Bebek Angsa Masak di Kuali dan Mie & You bukan bisnis yang hanya mengikuti tren. "Kalau kita memasuki sebuah bisnis, sebaiknya memasuki bisnis atau memulai bisnis kepada bisnis yang marketnya besar. Kalau marketnya besar, di situ peluangnya juga pasti besar," ujar Christopher.

Menurutnya, Ayam Bebek Angsa Masak di Kuali, Mie & You dan Gluk Gluk Gluk ahhh... bisa menjadi kesempatan yang sangat bagus bagi yang sedang belajar berbisnis, karena pengoperasian bisnis yang simpel. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, Rp20-50 ribu/porsi untuk makanan dan Rp10-30 ribu untuk minuman.

"Menu-menu yang ditawarkan juga akan diubah setiap 3 atau 6 bulan untuk mengikuti tren makanan minuman yang sedang naik. Pada kesempatan awal ini, kami mengeluarkan 2 macam pilihan menu, yaitu menu dengan citarasa khas Indonesia dan menu kekinian," terang Christopher.

Outlet dari Ayam Bebek Angsa Masak di Kuali, Mie & You dan Gluk Gluk Gluk ahhh... akan dibuka di beberapa tempat umum dan mengusung 3 konsep outlet, yakni konsep ruko atau resto, kantin atau food court dan street level. Pemilihan lokasi juga akan dilakukan di tempat strategis, seperti pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, rumah sakit, sekolah, tempat wisata dan tempat keramaian lainnya.

"Target kami adalah membuka total 100 outlet di tahun pertama dengan penetrasi awal ke Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Pekanbaru, Balikpapan, Samarinda, Makassar dan Manado, dilanjutkan dengan wilayah-wilayah lain di Indonesia," tutur Christopher.

Ayam Bebek Angsa Masak di Kuali mempunyai beberapa keunikan dan rasa yang lezat antara lain menu daging angsa rempah, bebek chop, ayam rempah, nasi daun jeruk dan berbagai macam sambal yang menggugah selera. Untuk Mie & You terdapat pilihan menu yang unik yakni mie jomblo, mie double date, mie galau dan mie putus cinta, semuanya bisa ditambah topping ayam dan sayuran.

Sedangkan Gluk Gluk Gluk ahhh... menyajikan beraneka macam minuman kekinian seperti boba brown sugar, cheese tea, panacota, kopi, bahkan ada minuman khusus anak-anak serta ada yang unik yakni minuman dengan gelas yang bisa dimakan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3236 seconds (0.1#10.140)