5 Spot Terbaik Pantai Madasari, Pangandaran

Jum'at, 20 Desember 2019 - 14:09 WIB
5 Spot Terbaik Pantai Madasari, Pangandaran
5 Spot Terbaik Pantai Madasari, Pangandaran
A A A
PANGANDARAN - Pantai Madasari, di Dusun Madasari, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran memiliki alam yang begitu luar biasa indah. Bahkan, terdapat 5 spot foto yang bisa menjadi favorit wisatawan.

Lokasi spot foto tersebut, yakni Blok Singkil, Blok Karangseugeuh, Blok Area Camping, Blok Seubrotan dan Blok Muara. Salah satu pemandu wisata Pantai Madasari, Asep Egi mengatakan, spot tersebut memiliki keunikan tersendiri sehingga pengunjung yang ingin mengabadikan tidak pernah bosan dan kerap kembali datang ke Pantai Madasari.

Blok Singkil misalnya. Tempat ini biasanya digunakan untuk surfing dan lebih banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

"Blok Singkil kekayaan alamnya masih alami karena banyak biota laut seperti kepiting, kerang dan hewan laut lainnya yang membuat pengunjung asyik bermain," kata Asep.

Berbeda lagi dengan Blok Karangseugeuh. Tempat ini terdapat 5 batu karang yang indah dan biasa dijadikan lokasi foto prawedding.
5 Spot Terbaik Pantai Madasari, Pangandaran

"Batu karang tersebut diantaranya, Batu Karang Sodonggeude, Batu Karang Geudogan, Batu Karangseugeuh, Batu Karang Gundul dan Batu Karang Leuit," paparnya.

Blok Karangseugeuh juga merupakan lokasi terbaik untuk menikmati sunrise dan cocok untuk dijadikan tempat camping.

Bagaimana dengan Blok Camping? Disini pengunjung bisa juga camping dengan penerang alami pada malam hari, yakni mengandalkan sumber cahaya bintang dan cahaya bulan. Cahaya ini yang membuat para pelancong menikmati alam bebas yang indah.

"Blok Camping juga termasuk digemari pengunjung lantaran bisa melihat penomena alam supermoon setiap 11 hingga 18 setiap bulannya," terang Asep. (Baca juga: MNC Travel Luncurkan Paket Tour Liburan Murah lewat IritGo ).

Blok Seubrotan juga memberi ciri khas. Di tempat ini, pengunjung bisa melihat dengan jelas aktivitas nelayan yang melaut dan biasanya nelayan berangkat melaut pada sore hari dan datang mendarat pada waktu pagi.

"Pengunjung bisa menikmati lauk-pauk hasil tangkapan nelayan dan belanja hasil tangkapan dengan harga murah," ujarnya.

"Blok Seubrotan juga cocok untuk spot mancing ikan, bahkan pengunjung yang sedang berlibur sering memancing ikan dilokasi tersebut," sambung dia.
5 Spot Terbaik Pantai Madasari, Pangandaran

Sementara, Blok Muara terdapat arena berenang untuk anak-anak karena airnya relatif sangat tenang. "Banyak pengunjung yang berburu hanya ingin mengabadikan foto karena suasana alam dan keadaanya sangat nyaman untuk dinikmati," beber Asep.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8442 seconds (0.1#10.140)