5 Cara Alami Memutihkan Gigi, Mulai Minyak Kelapa Hingga Stroberi

Sabtu, 28 Desember 2019 - 11:08 WIB
5 Cara Alami Memutihkan Gigi, Mulai Minyak Kelapa Hingga Stroberi
5 Cara Alami Memutihkan Gigi, Mulai Minyak Kelapa Hingga Stroberi
A A A
JAKARTA - Jika Anda selalu menyukai senyum putih mengkilap, tiba-tiba melihat gigi mulai menguning, inilah saatnya untuk melakukan sesuatu.

Gigi dikatakan sebagai jendela kepribadian dan ada banyak faktor yang dapat menyebabkan gigi kusam dan kehilangan kilau.

Terkadang, makanan tertentu menodai enamel atau lapisan luar gigi. Selain itu, akumulasi plak dapat menyebabkan gigi terlihat kuning. Tapi, perubahan warna ini dapat dengan mudah diatasi dengan beberapa cara rumahan. Seperti dilansir Times of India, berikut caranya;

1. Minyak kelapa
Ya, Anda membacanya dengan benar! Minyak kelapa sebenarnya bisa membersihkan gigi. Ambil sesendok minyak kelapa, masukka ke mulut dan desir ke dalam selama lima menit. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak kelapa ke sikat gigi dan menyikat giginya selama lima menit. Kemudian bilas dan Anda akan menyukai hasilnya.

2. Cuka sari apel
Cuka sari apel memiliki senyawa seperti asam asetat, kalium dan magnesium yang membunuh bakteri jahat dan memecah plak. Juga, pH dalam cuka sari apel menghilangkan noda dari gigi. Yang harus Anda lakukan adalah menggosok cuka sari apel pada gigi selama dua menit dan bilas dengan air.

3. Kulit lemon

Lemon memiliki zat pemutih alami dan kulit lemon dapat membersihkan gigi. Gosokkan kulit lemon ke gigi dan bilas sesudahnya.

4. Stroberi

Jika Anda suka makan stroberi, maka ada kabar baik untuk Anda. Menggosok atau makan stroberi dapat memutihkan gigi secara alami, berkat antioksidan yang bermanfaat yang dikandungnya.

5. Bubuk soda kue

Semua orang tahu sifat pembersihan dari soda kue dan itu sebenarnya dapat bekerja untuk gigi. Campurkan sedikit soda kue dengan air. Oleskan beberapa pasta ini pada sikat gigi dan gosok gigi selama satu menit atau lebih. Bilas sesudahnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6784 seconds (0.1#10.140)