Lina Sukijo Sukses Pamerkan Hijab di Amsterdam Modest Fashion Week

Jum'at, 03 Januari 2020 - 15:09 WIB
Lina Sukijo Sukses Pamerkan Hijab di Amsterdam Modest Fashion Week
Lina Sukijo Sukses Pamerkan Hijab di Amsterdam Modest Fashion Week
A A A
JAKARTA - Desainer Lina Sukijo menjadi wakil Indonesia di ajang Amsterdam Modest Fashion Week (AMFW) 2019 yang digekar di PTA Passenger Terminal Amsterdam, beberapa waktu lalu. Dia menjadi salah satu dari empat desainer yang mewakili Indonesia di fashion show bergengsi tersebut.

Dengan nama brand Madinah Syari, Lina Sujiko menampilkan koleksi busana terbarunya yang terinspirasi dari Edwardian period 19th century dengan tema pret a porter de luxe. Hal ini terlihat dari penggunaan warna-warna metallic dan color seperti shimmer gold, soft pink, dark brown dan broken white dengan material-material klasik seperti brocade, ceruty, chiffon dan beberapa material pendukung lainnya.

Kesan elegan nan glamour terlihat pada koleksinya ini dengan aplikasi seperti quilting fabrics, pleats, lace dan Swarovski. Koleksi ini merupakan koleksi ready to wear deluxe Syari Premium yang diperuntukkan bagi wanita muslimah modest kalangan menengah atas Indonesia.

“Saya sangat bangga dan antusias dapat mewakili Indonesia di ajang fashion Internasional bergengsi ini. Bagi seorang desainer, tampil di pagelaran fashion internasional tentunya merupakan impian dan menjadi tujuan untuk go internasional dan membuka pasar mancanegara," kata Lina.

Ajang Amsterdam Modest Fashion Week 2019 yang di helat di negeri Kincir Angin ini merupakan tempat bertemunya para pelaku modest fashion dunia dari desainer atau brand, pembeli, influencer, expert hingga para pecinta modest fashion dunia.

“Sudah tentu ini merupakan ajang yang selalu dinantikan oleh para desainer di seluruh dunia, di mana kami dapat membuka dan menjalin networking yang lebih luas sekaligus bertemu dan berdiskusi dengan para pelaku industri fashion dunia lainnya," jelas dia.

Melalui ajang Amsterdam Modest Fashion Week 2019 ini, Lina berharap semakin kreatif dan berinovasi untuk terus membuat atau menghasilkan karya-karya desain terbaru dan dapat berkontribusi dalam memajukan dunia fashion Indonesia dengan membuka pasar mancanegara. Apalagi, Indonesia telah menjadi salah satu kiblat fashion dunia.

"Saya berharap dapat terus berperan aktif menjadikan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia 2020, khususnya untuk busana muslim syari," tandasnya. (Baca juga: Song Joong Ki Pilih Bergabung dengan Agensi Baru, HISTORY D&C ).

Amsterdam Modest Fashion Week (AMFW) 2019 merupakan ajang pagelaran fashion internasional bergengsi dari Modest Fashion Week yang telah dilaksanakan selama enam kali oleh Think Fashion. Sebelumnya Modest Fashion Week telah di gelar di Istanbul (Mei 2016), London (April 2017), Dubai (Desember 2017), Jakarta (Juli 2018), Dubai (Maret 2019) dan Amsterdam (Desember 2019).

Setelah tampil di ajang Amsterdam Fashion Modest 2019, Lina Sukijo langsung mempersiapkan pagelaran fashion bergengsi yang diperuntukkan bagi komunitas hijab modest syari Tanah Air dalam acara berjudul FASHIONAXY 2020| TREND Fashion Modest Indonesia yang akan dihelat di Bandung, pada Februari 2020 mendatang.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6059 seconds (0.1#10.140)