27 Band Gahar Siap Panaskan Panggung Hammersonic 2020

Kamis, 09 Januari 2020 - 12:01 WIB
27 Band Gahar Siap Panaskan Panggung Hammersonic 2020
27 Band Gahar Siap Panaskan Panggung Hammersonic 2020
A A A
JAKARTA - Lengkap sudah line-up yang bakal tampil di ajang musik Hammersonic 2020 yang mengangkat tema Rise of The Empire. Sebanyak 27 band internasional, Asia dan Tanah Air akan silih berganti unjuk gigi di panggung festival musik cadas terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Perhelatan tahun ini akan menempati lokasi di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta pada 27-28 Maret.

Di tengah persiapan, CEO Hammersonic, Ravel Junardy menegaskan bahwa pihaknya sangat antusias untuk bisa memberikan sajian musik keras terlengkap dan paling fenomenal di tahun ini. Seluruh 27 pengisi Hammersonic 2020 telah diumumkan dan diharapkan bisa memuaskan dahaga siapa pun pecinta musik rock maupun metal dari berbagai penjuru.

"Seluruh band terpilih kami ajak berdasarkan karya, penampilan mereka di atas panggung, serta animo dari fans mereka yang tak pernah surut. Bahkan beberapa band yang kembali manggung alias reuni kami tampilkan karena penggemar mereka yang justru semakin banyak," ungkap Ravel dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (8/1).

Salah satu pengisi yang juga selalu mengikuti Hammersonic, Burgerkill tutur memperlihatkan antusiasmenya mengenai line-up lengkap tahun ini. "Kami sangat excited dengan kembalinya Hammersonic yang lebih megah dan pastinya akan lebih gahar," tukas pentolan Burgerkill, Eben.

Eben pun cukup senang karena Hammersonic bangkit lagi, setelah tahun lalu atau 2019 sempat absen menjumpai hammerhead dan pecinta musik cadas. "Festival tersebut bangkit lagi untuk memberikan energi baru bagi scene musik keras Tanah Air," ujarnya.

"Dengan mendatangkan band-band inspirasional dan ditunggu para metalhead, Hammersonic mampu merajai festival musik keras Tanah Air. Kami harap kembalinya Hammersonic juga dapat membangkitkan geliat para pecinta musik keras dengan komunitas mereka di berbagai kota di Indonesia," papar Eben.

Hampir senada dengan Eben dari Burgerkill, Deadsquad, yang juga akan tampil di Hammersonic 2020 dengan formasi Horror Vision, yakin bahwa ajang ini akan menjadi pagelaran musik cadas terbesar yang pernah ada di Indonesia. Gitaris Deadsquad, Stevie Item mengatakan bahwa bandnya sedang mempersiapkan penampilan spesial untuk Hammersonic tahun ini.

Melalui pengumpulan informasi dari akun medsos Hammersonic, diketahui bahwa terdapat 12 band yang akan tampil pada 27 Maret nanti, antara lain Amon Amarth (swedia), Slipknot (AS), Crossfaith (Jepang), Stillbirth (Jerman), Burgerkill, Uncured (AS), Restraint (Malaysia), Overthrown (Singapura), Solemn (Taiwan), Deadsquad, Underside (Nepal), dan Dark Mirror Ov Tragedy (Korea Selatan).

Sementara itu, sisanya atau 15 band hadir di hari kedua atau 28 Maret, yakni Black Flag (AS), Sinister (Belanda), Lacuna Coil (Italia), Comeback Kid (Kanada), Suicide Silence (AS), Polaris (Australia), Vulvodynia (Afrika Selatan), Killing Me Inside Reunion, Testament (AS), Trivium (AS), Defying Decay (Thailand), Venom Prison (South Wales), Marduk (Swedia), Chunk! No, Captain Chunk! (Prancis), dan Rocket Rockers.

Ravel pun mengungkapkan bahwa para hammerhead bisa mengikuti perkembangan informasi melalui situs hammersonic.com atau medsos @hammersonicfest. Dia juga mengingatkan, agar tidak kehabisan tiket, maka bisa langsung memesannya di situs resmi Hammersonic, maupun tiket box resmi yang tersedia di seluruh Indonesia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7558 seconds (0.1#10.140)