Lawan Depresi dan Kecemasan, Deepika Padukone Raih Crystal Award

Selasa, 21 Januari 2020 - 20:01 WIB
Lawan Depresi dan Kecemasan, Deepika Padukone Raih Crystal Award
Lawan Depresi dan Kecemasan, Deepika Padukone Raih Crystal Award
A A A
JAKARTA - Deepika Padukone merasa terhormat saat menerima Crystal Award atas perjuangannya meningkatkan kesadaran kesehatan mental dengan mempublikasikan pengalamannya sendiri atas masalah kecemasan dan depresi.

Bintang Bollywood ini mengatakan orang harus memahami depresi dan kecemasan seperti penyakit lainnya dan dapat diobati. Dia merasakan sendiri bagaimana dirinya pernah mengalami depresi, tetapi kemudian bangkit dan mendorongnya untuk bekerja kembali.

"Hubungan cinta dan benci telah banyak mengajarkan saya dan saya ingin memberi tahu semua orang yang menderita (depresi dan penyakit mental) ini bahwa Anda tidak sendirian," kata Deepika sambil mengenang perjuangannya melawan depresi dan penyakit mental.

"Satu triliun dolar adalah perkiraan dampak depresi dan penyakit mental pada ekonomi dunia.Pada saat saya menerima penghargaan ini, dunia kehilangan satu orang lagi karena bunuh diri,” tambahnya.

Artis cantik ini mengaku depresi adalah penyakit umum, tetapi serius. Jadi, penting untuk dipahami bahwa kecemasan dan depresi sama seperti penyakit lainnya dan dapat diobati. “Pengalaman saya dengan penyakit ini yang mendorong saya untuk mengatur Live Love Laugh,” tegas Deepika.

Melihat masalah tersebut dan pengalamannya sendiri, Deepika kemudian mendirikan yayasan untuk menyediakan program kesadaran di sekolah-sekolah di India, mendanai perawatan psikiatris gratis, program pendidikan kedokteran, kampanye kesadaran publik dan banyak lagi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6137 seconds (0.1#10.140)