10 Kegiatan Rekomendatif saat Berlibur di Bali

Kamis, 30 Januari 2020 - 11:45 WIB
10 Kegiatan Rekomendatif saat Berlibur di Bali
10 Kegiatan Rekomendatif saat Berlibur di Bali
A A A
JAKARTA - Jika Anda ingin mencari liburan yang sempurna, Bali tentu menjadi pilihan yang tepat. Banyak hal bisa dilakukan di "surga dunia" ini. Mulai dari menjelajah alam hingga menyaksikan budaya lokal yang menakjubkan.

Tak ketinggalan, Bali juga menawarkan kuliner nan menggugah selera serta beragam model perawatan tubuh yang cocok dieksplorasi saat Anda berlibur. Dengan segala macam atraksi yang tersedia itu, tak mengherankan bila Pulau Dewata selalu menjadi pilihan teratas untuk berlibur bagi turis lokal maupun mancanegara.

Nah, buat Anda yang berencana berlibur ke Bali, berikut rekomendasi kegiatan menarik yang wajib dilakukan di pulau nan eksotik itu, seperti dilansir dari laman Travelerstoday.

1. Menyelam.
Pantai menjadi salah satu daya tarik utama Bali. Untuk menjelajahi keindahan pantai di sana, wisatawan bisa menyelam. Tersedia banyak spot yang diperuntukkan bagi penyelam profesional maupun pemula.

2. Olahraga air.
Pergilah ke Tanjung Benoa di mana para profesional yang berpengalaman bakal menunjukkan kepada Anda cara mengikat jetpack dan melihat pulau dari atas. Saat Anda melayang hingga 10 meter di atas air, nikmati pemandangan di sekitar dan rasakan pengalaman seperti pahlawan super ketika melakukannya. Olahraga air ini tersedia di berbagai daerah di Bali dan harus dipesan terlebih dulu untuk memastikan ketersediaannya.

3. Pura Tanah Lot.
Salah satu tempat wisata paling terkenal di Bali adalah Pura Tanah Lot. Bangunan nan menakjubkan ini telah dipisahkan dari daratan, sehingga dikelilingi oleh air pada saat air pasang. Saat air surut, Anda dapat berjalan ke kuil Hindu tersebut untuk berfoto dan berdoa.

4. Tari dan drama.
Tarian tradisional Bali kaya akan sejarah dan cerita. Sebagian tarian menceritakan kisah setan dan roh jahat dalam kitab suci Hindu serta bagaimana cara mengatasinya. Dengan gerakan tubuh dan mata yang dipenuhi emosi, penari mengekspresikan sejarah budaya mereka. Pertunjukan ini dapat ditemukan di hampir setiap bagian pulau.

5. Tabanan.
10 Kegiatan Rekomendatif saat Berlibur di Bali

Tanah sawah subur yang ditemukan di Kabupaten Tabanan merupakan salah satu pemandangan indah yang ada di Bali. Saat matahari bersinar di atas lansekap, sawah bisa dinikmati langsung. Di sini, wisatawan dapat turun langsung ke sawah untuk memanen padi dan belajar bagaimana padi ditanam lalu dipanen.

6. Menjelajah Hutan Kera.

Luangkan waktu untuk menjelajahi Hutan Kera di Desa Padangtegal, sebuah komunitas kuil Hindu yang menjadi rumah bagi lebih dari 500 monyet ekor panjang Bali. Pastikan untuk mengambil pisang saat Anda memasuki pekarangan, dan siapkan kamera untuk kesempatan berfoto bersama para monyet.

7. Meditasi di Ubud.
Banyak wisatawan melakukan perjalanan ke Bali untuk istirahat dan bermeditasi di berbagai retret yoga. Temukan rasa kedamaian, pencerahan, dan pemandangan menakjubkan. Sejarah yang kaya serta alam yang hidup berdampingan di Bali menciptakan suasana sempurna bagi para penggemar yoga untuk bersantai dan berlatih sepenuhnya.

8. Snorkeling.

Ada banyak tempat untuk scuba diving di Bali. Salah satunya adalah The Reef at Kembali Beach Bungalows. Dengan arus yang cenderung tenang serta perairan jernih, area ini sangat cocok untuk snorkeling, khususnya bagi Anda yang masih pemula. Anda akan melihat kehidupan laut yang menakjubkan dari penyu hingga ikan kupu-kupu.

9. Mendaki gunung berapi.
Anda yang mencari petualangan dapat melakukan perjalanan mendaki Gunung Batur di pagi hari. Sebagai salah satu jalur pendakian yang lebih baru di pulau ini, gunung berapi tersebut memiliki pemandangan yang indah saat matahari terbit.

10. Taman safari.
Taman laut dan safari di Bali adalah atraksi yang wajib dikunjungi bagi pecinta hewan. Anda dapat memilih untuk berkunjung di siang hari atau menginap pada malam hari untuk melihat hewan secara lebih dekat. Taman ini adalah rumah bagi lebih dari 1.000 jenis hewan, termasuk spesies langka yang terancam punah dan berfungsi untuk memastikan kehidupan mereka.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9501 seconds (0.1#10.140)