Robert Pattinson Ditahbiskan Menjadi Pria Terganteng Sedunia

Jum'at, 07 Februari 2020 - 10:30 WIB
Robert Pattinson Ditahbiskan Menjadi Pria Terganteng Sedunia
Robert Pattinson Ditahbiskan Menjadi Pria Terganteng Sedunia
A A A
Banyak metode yang dipakai orang untuk menentukan siapa orang paling ganteng atau tercantik sedunia. Namun, menurut ilmuwan yang mengadaptasi metode Golden Ratio of Beauty Phi, titel orang terganteng sedunia saat ini disematkan pada Robert Pattinson. Para ilmuwan ini pun punya cara untuk menjelaskan keputusan mereka tersebut.

Golden Ratio of Beauty Phi dikembangkan orang Yunani kuno pada massa Renaissance (Pencerahan) Eropa. Sistem ini telah diadaptasi ilmuwan untuk menjelaskan apa yang membuat orang itu cantik secara fisik. Dengan memanfaatkan formula ini, bentuk mata, alis, hidung, bibir, dagu, rahang, dan wajah banyak selebritas terkenal dibandingkan satu sama lain. Robert muncul sebagai pria yang secara ilmiah terganteng di antara mereka—setidaknya menurut orang Yunani kuno.

Teknologi berbasis Yunani ini dimanfaatkan Dr Julian De Silva, yang mengoperasikan Centre for Advanced Facial Cosmetic and Plastic Surgery di London untuk mencari siapa pria terganteng di dunia. Dia juga melakukan tes untuk menentukan selebritas pria mana yang paling ganteng menurut teknologi ini. Teknologi ini memafaatkan teknik pemetaan komputerisasi yang rumit.

“Robert Pattinson adalah pemenangnya ketika semua elemen wajah diukur untuk kesempurnaan fisik,” ujar Julian, yang dikutip Movie Web.

Dia mengatakan, aktor itu dianggap 92,15% sempurna. “(Robert) ada di lima besar untuk hampir semua kategori karena dia punya fitur berbentuk klasik dan rahang pahat yang mengagumkan,” kata dia.

Di tempat kedua adalah pemeran Superman, Henry Cavill, dengan 91,64%. Julian secara khusus memuji bibir dan kening aktor itu. Selain itu, rasio hidung, bibir dan posisi matanya yang pas. Di belakang Robert dan Henry adalah Bradley Cooper dengan 91,08% dan Brad Pitt dengan 90,51%. Nama-nama ini disusul George Clooney, Hugh Jackman, David Beckham, Idris Elba, Kanye West, dan Ryan Gosling yang masuk top ten.

Robert dikenal atas perannya sebagai vampir SMA, Robert Cullen, di franchise film romansa remaja, Twilight. Peran ini membuatnya kondang sebagai idola remaja, jadi klaim bahwa Robert adalah pria terganteng sedunia bukanlah sesuatu yang baru. Dia sejak saat itu membangun dirinya sebagai aktor drama yang baik. Ini juga terbukti dengan penampilan apiknya bersama Willem Dafoe di The Lighthouse. Robert juga terpilih untuk memerankan Bruce Wayne di film The Batman arahan Matt Reeves. Saat ini, Robert sedang menjalani syuting film tersebut.

Orang Yunani kuno mungkin punya ide sendiri tentang siapa yang didapuk menjadi pria terganteng sedunia. Namun, sepertinya, orang-orang di majalah People tidak sepakat. November lalu, majalah itu menahbiskan John Legend sebagai Pria Terseksi menyusul Idris Elba, Blake Shelton dan Dwayne “The Rock” Johnson. Titel ini belum dicapai Robert.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7657 seconds (0.1#10.140)