Badan Pariwisata Jerman Luncurkan Kampanye Temukan Beethoven

Senin, 24 Februari 2020 - 10:08 WIB
Badan Pariwisata Jerman Luncurkan Kampanye Temukan Beethoven
Badan Pariwisata Jerman Luncurkan Kampanye Temukan Beethoven
A A A
JAKARTA - Badan Pariwisata Nasional Jerman (German National Tourist Board atau GNTB) meluncurkan kampanye global "Temukan Beethoven". Kampanye dibuat bertepatan dengan dimulainya rangkaian acara peringatan 250 tahun kelahiran komposer Ludwig van Beethoven.

"Tahun lalu, masyarakat Eropa yang menyukai pengalaman kebudayaan melakukan 21,8 juta perjalanan ke Jerman, yang menandakan bahwa Jerman adalah destinasi kebudayaan nomor satu bagi pengunjung dari benua Eropa," jelas Petra Hedorfer, CEO GNTB melalui keterangan resmi yang diterima SINDOnews.

“Sebagai bagian dari kampanye Beethoven ini, kami bakal menggunakan elemen digital untuk meningkatkan posisi Jerman sebagai negara musik. Selain poin utama yang menarik di wilayah Bonn, kampanye kami juga akan menampilkan berbagai kegiatan di seluruh Jerman yang dirancang untuk mendorong permintaan pariwisata budaya secara umum dan juga untuk tema inti Jerman Negara Musik pada khususnya," lanjutnya.

Dalam rangka peringatan ini, Bonn, kota tempat Beethoven dilahirkan, menduduki peringkat kelima dalam daftar kota yang perlu dikunjungi di seluruh dunia pada 2020 menurut Lonely Planet.

Untuk mempromosikan perayaan ini secara global, GNTB telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Beethoven Jubilaums Gesellschaft mbH yang merupakan anak perusahaan Beethoven, Haus Foundation, organisasi yang memiliki wewenang untuk membentuk, mempromosikan, serta mengkoordinasikan perayaan kelahiran Beethoven di seluruh kawasan sebagai peristiwa yang memiliki makna internasional.

Akses ke jaringan GNTB global membantu Beethoven Haus Foundation untuk memasarkan acara besar ini secara lebih efisien di seluruh dunia serta berkesempatan untuk membuka pasar-pasar baru. Sebagai bagian dari kampanye ini, GNTB menyalurkan konten yang relevan kepada lebih dari 50 pasar di seluruh dunia.

Sebagai tambahan, mereka kini tengah menyiapkan kegiatan-kegiatan yang lebih mendalam yang ditargetkan untuk pasar-pasar utama yang telah ditentukan. Misalnya, acara business-to-business akan diadakan di Amerika Serikat, China, dan Jepang pada awal masa kampanye di tahun 2020. Juga tur khusus ke konser pembukaan yang sebelumnya sudah dilakukan pada 16 Desember 2019 di Bonn untuk perwakilan media dari negara-negara tersebut.

GNTB akan pula menjalankan acara business-to-business lain dan mengadakan tur media di pasar-pasar teratas di Eropa untuk mendorong pariwisata inbound ke Jerman sepanjang tahun ini.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6765 seconds (0.1#10.140)