Cookpad Donasikan Buku Petualangan Meracik Kapsul Ajaib untuk YKAKI

Sabtu, 29 Februari 2020 - 03:43 WIB
Cookpad Donasikan Buku Petualangan Meracik Kapsul Ajaib untuk YKAKI
Cookpad Donasikan Buku Petualangan Meracik Kapsul Ajaib untuk YKAKI
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Sedunia, Cookpad Indonesia menggelar program Meracik Kapsul Ajaib. Ajang ini merupakan program berbagi resep inspiratif, dan setiap resep masakan yang dikirimkan itu mengandung pesan positif dan mengandung kebutuhan nutrisi harian.

Yang tidak kalah pentingnya, resep-resep tersebut sebisa mungkin mengurangi penggunaan pewarna, pengawet, perasa dan pemanis buatan. Program berbagi resep ini pun telah dilakukan sejak 10 Februari hingga 24 Februari lalu. Sementara Hari Kanker Anak Sedunia tiap tahunnya diperingati setiap 15 Februari.

CEO Cookpad Indonesia, Soegianto mengungkapkan bahwa program Meracik Kapsul Ajaib yang dijalankan melalui aplikasi dan website Cookpad berhasil mengumpulkan lebih dari 3.000 resep. Dan resep-resep tersebut dibagikan oleh para kreator resep dari seluruh Indonesia.

"Mewakili Cookpad, kami mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi seluruh kreator resep yang sudah berkenan membagikan resep dan pengalamannya melalui masakan untuk mendukung program ini," kata Soegianto saat puncak program Meracik Kapsul Ajaib di Kantor Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Jakarta, Jumat (28/2).

Dalam program Meracik Kapsul Ajaib, para kreator dapat memilih tema resep, antara lain Sayur Ngumpet, Cemilan, dan Lauk Pauk Sehat. Seluruh resep dari tiga tema itu selanjutnya diseleksi dan dipilih 18 resep yang kemudian didokumentasikan dalam sebuah buku Petualangan Meracik Kapsul Ajaib. Buku itu pun didonasikan kepada YKAKI Jakarta.

"Sebagai puncak acara dari program Meracik Kapsul Ajaib, Cookpad menyusun sebuah buku cerita bergambar yang dilengkapi dengan 18 resep inspiratif. Pesan-pesan semangat yang terdapat dalam resep dirumuskan ke dalam sebuah cerita petualangan yang diracik sedemikian rupa agar anak-anak lebih menikmati dalam membacanya. Buku ini diharapkan bisa semakin mempererat interaksi ibu dan anak. Selain mendongengkan cerita ini, para orang tua bisa memperoleh referensi menu makanan sehar yang bervariasi dari resep-resep yang ada di buku tersebut," tutur Soegianto.

Menurutnya, resep-resep yang dibagikan para kreator jenisnya sangat variatif dan inovatif. "Apresiasi setinggi-tingginya untuk semua kreator resep Cookpad di Indonesia karena bisa menciptakan kreasi makanan yang idenya tidak terbatas," kata Soegianto.

"Saya yakin mereka adalah para pejuang dapur yang memprioritaskan kesehatan dan kebahagiaan keluarganya melalui makanan, dan semoga buku yang kami berikan ini bisa memotivasi anak-anak dan menginspirasi para orang tua," lanjutnya.

Pada saat yang sama, dokter spesialis gizi klinik yang juga Founder YKAKI, Ira Soelistyo menuturkan bahwa setiap anak yang tinggal di rumah singgah YKAKI untuk pengobatan wajib didampingi orang tuanya. "Semua anak yang tinggal di sini rata-rata didampingi ibunya, karena usia mereka yang masih sangat muda," ucapnya.

"Anak-anak yang singgah mempunyai kesempatan untuk belajar dan tetap bisa bermain, begitu pula dengan para orang tua pendamping. Di sini, mereka memiliki kegiatan harian salah satunya adalah kelompok memasak. Secara bergilir setiap hari, mereka mengolah bahan makanan bersama-sama dan kita semua menikmati masakah mereka," imbuhnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7581 seconds (0.1#10.140)