Elemwe Tampilkan Koleksi Etnik Tradisional di Muslimah Creative Day

Minggu, 01 Maret 2020 - 16:18 WIB
Elemwe Tampilkan Koleksi Etnik Tradisional di Muslimah Creative Day
Elemwe Tampilkan Koleksi Etnik Tradisional di Muslimah Creative Day
A A A
JAKARTA - Muslimah Creative Day 2020 resmi dibuka di Balai Kartini, Jakarta, kemarin (29/2). Ajang yang berlangsung 29 Februari-1 Maret ini menyajikan beragam kegiatan edukasi seperti talks and sharing, exhibition, bazar, instalasi seni karya muslimah Indonesia, kajian dan charity.

Melalui koleksi fashion muslim Haba, Elemwe pun turut hadir di acara tersebut. Elemwe, yang dikenal dengan batik Betawinya, tampil mempromosikan motif batik Betawi yang terajut indah diatas bahan.

Pemilik sekaligus desainer Elemwe, Lily Mariasari mengungkapkan, Elemwe bertujuan untuk mempromosikan dan menerapkan gaya berbusana tanpa menghilangkan unsur etnik tradisional seni batik betawi. "Saya berharap mampu menjadi pelopor dalam membangkitkan semangat berbudaya pada generasi muda agar bangga mengenakan batik," lanjut Lily dalam pernyataan resminya di Jakarta, Minggu (1/3).

Sementara itu, Haba by Elemwe berasal dari kata marhaba, yang mengandung makna sesuatu yang dapat membahagiakan orang lain. Koleksi itu terinspirasi dari ketenangan dan keanggunan seorang wanita. Haba merupakan seri koleksi ramadhan Elemwe untuk memenuhi kebutuhan muslimah di berbagai kalangan usia.

Muslim-Creative-Day-Elemwe-Tampilkan-Koleksi-Etnik-Tradisional-01

Penggunaan warnanya didominasi broken white, monochrome, cokelat dan hitam. Kesan hangat bersahaja bagi seorang wanita, serta penggunaan material bahan yang diaplikasikan secara maksimal dengan selalu memasukkan unsur budaya Betawi di setiap koleksi Elemwe.

"Kita memiliki pengrajin batik binaan, diharapkan dengan adanya koleksi busana karya Elemwe. Elemwe mampu membuka kesempatan besar bagi para pengrajin yang mau berjuang untuk membesarkan batik bersama-sama. Khususnya batik Betawi khas DKI Jakarta," terang Lily.

Lebih lanjut, Lily mengungkapkan bahwa motif batik yang banyak diminati adalah motif batik yang unik, berbeda atau desainnya yang orisinal. Pasalnya, dengan seperti itu, seseorang mampu tampil percaya diri dengan sesuatu yang mereka kenakan tanpa perlu khawatir terhadap motif batik yang dikenakan orang lain.

Muslim-Creative-Day-Elemwe-Tampilkan-Koleksi-Etnik-Tradisional-03

Lilly pun berharap lima outfit yang ditampilkan Elemwe bisa menjadi energi positif bagi para pecinta fesyen muslimah batik Tanah Air.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9037 seconds (0.1#10.140)
pixels