Apakah Saya Terkena Corona COVID-19? Ikuti Langkah Berikut Ini

Senin, 02 Maret 2020 - 14:08 WIB
Apakah Saya Terkena Corona COVID-19? Ikuti Langkah Berikut Ini
Apakah Saya Terkena Corona COVID-19? Ikuti Langkah Berikut Ini
A A A
Wabah Virus Corona COVID-19 masuk ke Indonesia setelah dua Warga Negara Indonesia (WNI) terinfeksi. Lantas apa yang harus dilakukan masyarakat? Baca juga: Corona Masuk Indonesia, Ini Kronologi Tertularnya Dua Warga Depok

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menyerukan kesiapsiagaan dalam membantu Pemerintah untuk menghadapi penyebaran Corona COVID-19. PB IDI meminta masyarakat tidak panik menghadapi kaabar masuknya Corona COVID-19 di Indonesia.

Ketua Umum PB IDI dr. Daeng M Faqih SH, MH meminta masyarakat menerapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) untuk mengantisipasi penyebaran Corona COVID-19. Masyarakat diminta melakukan langkah-langkah yang tepat untuk meminimalisasi penyebaran Corona COVID-19.

Apakah Anda terkena Corona COVID-19? Rasakan kondisi kesehatan diri Anda untuk memastikan. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

Apakah kamu 14 hari sebelum sakit melakukan perjalanan ke Negara terjangkit? (China, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Vietnam, Thailand, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Prancis, Inggris, Italia, Australia, Iran, dan Mesir.

1.Jika ya, coba rasakan apakah kamu merasakan demam atau riwayat demam? Dan batuk pilek, nyeri tenggorokan, sesak napas.

2.Jika ya, segera berobat ke fasilitas kesehatan terdekat dan informasikan ke dokter mengenai riwayat perjalanan 14 hari terakhir sebelum sakit.

3.Selanjutnya, kamu melapor ke Posko Kejadian Luar Biasa (KLB) terdekat dengan rumah Anda.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4329 seconds (0.1#10.140)