Buat Rambut Tetap Sehat dan Berkilau Meski Diwarnai

Selasa, 03 Maret 2020 - 19:15 WIB
Buat Rambut Tetap Sehat dan Berkilau Meski Diwarnai
Buat Rambut Tetap Sehat dan Berkilau Meski Diwarnai
A A A
JAKARTA - Bagi banyak perempuan, rambut yang diwarnai bisa menjadi salah satu signature look yang sangat penting dan istimewa. Bahkan mewarnai rambut kerap dianggap sebagai sebuah investasi.

Belakangan ini, tren warna rambut cenderung mengarah ke warna-warna yang lebih vibrant seperti silver blonde, rich red, ash rose, chunky blonde, hingga cool shades semisal violet, biru, dan hijau toska. Untuk mendapatkan warna yang ideal, rambut alami perempuan Asia yang berwarna hitam atau cokelat tua harus menjalani proses bleaching terlebih dahulu sehingga warna yang diinginkan dapat menyatu secara sempurna pada setiap helai rambut.

Proses bleaching atau penguraian warna pigmen alami rambut tentu berisiko merusak rambut. Setelah rambut di-bleach dan diwarnai, masalah selanjutnya yang sering muncul adalah rambut kusam yang mengganggu penampilan. Intensitas warna rambut akan luntur seiring waktu. Apalagi kalau kita tidak merawat rambut dengan produk perawatan yang tepat, warna rambut yang tertinggal akan menjadi kekuningan atau brassy akibat proses bleaching.

“Layaknya merawat sebuah investasi, maka perawatan yang tepat untuk mempertahankan kilau warna rambut lebih lama dan menjaganya agar tetap sehat tentu sangat penting," kata Miranti Burhan, Senior Brand Manager TRESemme PT Unilever Indonesia, melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Karena itu, TRESemme menghadirkan rangkaian inovasi TRESemme Color Radiance & Repair yang dikembangkan secara profesional khusus untuk rambut diwarnai. "Produk yang menjadi andalan adalah TRESemme Color Radiance & Repair for Bleached Hair, yaitu purple shampoo pertama di Indonesia dari TRESemme yang disertai konditioner untuk rambut yang lebih lembut,” jelas Miranti.

TRESemme Color Radiance & Repair Shampoo & Conditioner for Bleached Hair mendistribusikan pigmen ungu untuk menetralkan warna kuning kecokelatan akibat bleaching, oleh karena itu purple shampoo juga sering disebut sebagai "No Yellow Shampoo". Saat keramas, rambut akan menyerap sedikit pigmen ungu yang meluruhkan warna merah dan kuning (brassy), sehingga mencerahkan dan membuat keindahan warna rambut bertahan lebih lama.

Kiefer Lippens, TRESemme Professional Hairstylist mengatakan, kini perempuan di Indonesia tidak perlu merasa khawatir untuk bereksperimen dalam mewarnai rambut. Selain teknik pewarnaan terus berkembang, solusi produk perawatan khusus untuk rambut yang diwarnai juga sudah tersedia.

Purple shampoo sedang menjadi tren di salon-salon terkemuka di seluruh dunia, dan mulai digunakan juga di rumah sebagai produk perawatan sehari-hari karena terbukti sangat efektif untuk menetralkan rambut brassy serta mengembalikan kilau warna rambut yang diwarnai. "Kalau dilihat pada color wheel chart, warna ungu berseberangan dengan warna kuning. Artinya dengan menggunakan purple shampoo, pigmen ungu yang terdapat dalam sampo ini perlahan akan menghilangkan atau mengkoreksi warna kuning akibat bleaching," ujar Kiefer.

Diformulasikan secara khusus dengan Plant Placenta Extract, TRESemme Color Radiance & Repair Shampoo & Conditioner for Bleached Hair mencegah warna rambut luntur dan memberikan perawatan rambut rusak akibat bleaching sejak pertama kali digunakan. Plant Placenta Extract sejak dulu dikenal mampu meregenerasi sel rambut. Kandungan ini diambil dari sari pati kacang kedelai organik (GMO-free) yang sarat akan protein, asam amino, nutrisi, dan lipid yang dapat menguatkan batang rambut, menjaga kelembutan dan kilau rambut, serta melindungi rambut dari kerusakan.

Untuk rambut yang diwarnai tanpa di-bleaching, TRESemme juga meluncurkan TRESemme Color Radiance & Repair Shampoo & Conditioner for Colored Hair. Selain Plant Placenta Extract, varian ini mengandung pula Color Radiance Booster sehingga mampu membersihkan dengan lembut dan memberi nutrisi pada rambut. Pemakaian yang teratur akan memberi perlindungan terhadap kerusakan sekaligus membantu mempertahankan warna rambut menjadi berkilau dan lebih tahan lama.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6777 seconds (0.1#10.140)