Dikukus atau Panggang, Brownies Kacang Hijau Sama Nikmatnya

Selasa, 10 Maret 2020 - 15:30 WIB
Dikukus atau Panggang, Brownies Kacang Hijau Sama Nikmatnya
Dikukus atau Panggang, Brownies Kacang Hijau Sama Nikmatnya
A A A
JAKARTA - Brownies merupakan kue cokelat yang tidak begitu mengembang. Cara membuatnya pun mudah, bisa dengan dikukus atau dipanggang. Rasanya yang manis dengan tekstur yang lembut membuat camilan ini digemari banyak orang.

Brownies umumnya hadir dengan varian rasa cokelat atau keju. Namun, Anda bisa berkreasi dengan membuat brownies cokelat dengan campuran kacang hijau yang lembut dan nikmat. Brownies ini bisa jadi camilan atau bahkan sebagai sarapan Dikutip Tastemade of Indonesia, berikut resep membuatnya. (Baca juga: Ketahuan, Dul Banyak Ungguh Video Tiara Idol di Instagram ).

Bahan-bahan:
250 g kacang hijau
4 butir telur
200 g gula
125 g mentega, lelehkan
1 sdt vanili bubuk
1 sdt baking powder
125 g tepung terigu
40 g coklat bubuk
Air

Cara membuat:
Rendam kacang hijau kurang lebih 1 jam, kemudian masak dengan air sampai matang seperti bubur. Kocok telur dan gula sampai mengembang.

Masukkan bahan-bahan kering seperti tepung , ekstrak vanilli, baking powder, dan coklat bubuk. Tambahkan kacang hijau yang sudah menjadi bubur ke dalam adonan sedikit demi sedikit.

Masukkan mentega cair. Lalu masukkan ke dalam cetakan, panggang dalam suhu 180 derajat selama kurang lebih 25 menit. Angkat dan sajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4512 seconds (0.1#10.140)