Cegah Penularan Virus Corona, Beli Obat Online Saja

Senin, 23 Maret 2020 - 09:45 WIB
Cegah Penularan Virus Corona, Beli Obat Online Saja
Cegah Penularan Virus Corona, Beli Obat Online Saja
A A A
JAKARTA - Covid-19 (Virus Corona) telah menyebabkan banyak negara menerapkan lockdown atau membatasi masuk-keluarnya orang dari area tersebut. Walau bermanfaat untuk mencegah meningkatnya jumlah kasus Covid-19, terdapat efek samping, yaitu terbatasnya mobilitas setiap orang.

Selain itu, kebutuhan akan pengobatan dan rumah sakit dari jumlah penderita Covid-19 yang terus meningkat terkadang tidak dibarengi tersedianya jumlah rumah sakit dan tenaga kesehatan yang memadai.

Untuk orang-orang yang saat ini tengah membutuhkan penanganan rumah sakit, khususnya apotek, mungkin akan mengalami kendala ketika hal tersebut terjadi di Indonesia. Untuk mempermudah masyarakat memperoleh obat, terutama pasien dalam penanganan serius, PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI) memperkenalkan Lifepack, apotek digital yang menawarkan layanan lengkap, didukung tim dokter dan apoteker berpengalaman.

CEO ITMI Natali Ardianto mengatakan, dengan Lifepack, pasien tidak perlu mengantre, mengatur obat, atau kehabisan obat. “Fokus kami membantu pasien agar lebih mudah mendapatkan obat. Lifepack dapat menjadi solusi yang dapat menjawab permasalahan masyarakat. Apalagi situasi sekarang ini, kita upayakan agar Lifepack bisa membantu pasien mendapatkan obat tanpa harus antre di apotek,” ucap Natali.

Dia menjelaskan bahwa Lifepack mengimplementasi good pharmacy practice dalam memberi pelayanan kefarmasian dengan kemasan khusus agar pasien penderita penyakit kronis lebih praktis mengonsumsi obat sesuai jadwal.

Manfaat yang bisa didapat pasien pengguna Lifepack di antaranya bagi pasien yang tidak memiliki resep, Lifepack akan membantu melalui fitur konsultasi dengan dokter secara online. Lifepack juga fokus pada penyediaan obat secara langsung dan cepat. Pengguna akan mendapatkan obat dalam waktu maksimal empat jam pengantaran. Penyediaan obat difokuskan pada penyakit kronis seperti diabetes, jantung, hipertensi, dan stroke.

“Kami harap dengan adanya Lifepack, kebutuhan obat orang tua penderita penyakit kronis dapat terpenuhi. Orang tua yang wajib mengonsumsi obat secara rutin setiap hari tidak perlu kesusahan mengatur obat. Hal ini dapat memberikan kesempatan bagi kita sebagai anak untuk menunjukkan rasa cinta kepada orang tua. Caranya dengan merawat dan memberikan yang terbaik untuk mereka,” papar Natali.

Pihaknya menjamin keaslian obat karena berasal dari distributor langsung tanpa melibatkan pihak ketiga. Pasien juga tidak perlu khawatir akan privasi mereka karena paket yang diberikan tersegel dengan pengemasan khusus.

“Selain itu, dokter yang terdaftar di Lifepack adalah dokter yang memiliki surat izin praktik (SIP) dan tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI),” ucap Natali. (Iman Firmansyah)
(ysw)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5692 seconds (0.1#10.140)