Perangi COVID-19, Ivan Gunawan dan Rossa Bagikan Hand Sanitizer Gratis

Rabu, 25 Maret 2020 - 18:30 WIB
Perangi COVID-19, Ivan Gunawan dan Rossa Bagikan Hand Sanitizer Gratis
Perangi COVID-19, Ivan Gunawan dan Rossa Bagikan Hand Sanitizer Gratis
A A A
JAKARTA - Mewabahnya virus corona atau COVID-19 akhir-akhir ini membuat banyak orang di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia khawatir. Tak terkecuali presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan dan rekannya yang juga penyanyi papan atas Tanah Air, Rossa.

Melalui CSR perusahaan Mandjha Hijab dan Minime milik mereka, Ivan dan Rossa membagikan hand sanitizer gratis kepada seluruh konsumen.

"Wabah corona saat ini pasti membuat siapapun khawatir. Untuk itu, kami melalui Manjdha Hijab, Khalif, dan Minime bersama Rossa juga manajemen sepakat untuk membagikan hand sanitizer secara gratis kepada para pelanggan," kata Ivan melalui pesan singkat yang diterima SINDOnews, Rabu (25/3).

Hand sanitizer dibagikan kepada para pembeli tanpa minimum pembelian. Cukup belanja produk Mandjha Hijab, Minime, atau Khalif, pembeli bisa mendapatkan hand sanitizer tersebut. Dan, selama masa tanggap darurat corona, toko milik Ivan dan Rossa sengaja tidak melayani pembelian secara langsung melainkan hanya online.

"Kita harus taat pada aturan dan regulasi pemerintah kalau mau wabah corona ini berakhir. Salah satunya dengan di rumah saja. Makanya, kami meminta hampir semua karyawan untuk bekerja dari rumah demi kebaikan bersama memutus rantai penyebaran virus COVID-19," ungkap Ivan.

Kondisi saat ini tentu dirasa berat oleh Ivan dalam menjalankan bisnis aparel. Namun, ia optimis semua akan secepatnya berlalu dan kondisi perekonomian kembali normal.

"Kami kebetulan sudah menerapkan strategi online ini sejak beberapa waktu lalu. Dan alhamdulillah penjualan online kami traffic-nya bagus. Jadi dalam kondisi seperti ini saya optimis, meskipun pasti ada penurunan” kata Ivan.

Desainer kelahiran Jakarta, 31 Desember 1981 itu juga menerapkan sejumlah strategi bisnis yang bakal dijalankan oleh perusahaannya di tengah wabah virus corona.

“Pada prinsipnya perusahaan yang dibangun atas budaya bisnis yang positif bebas riba ini akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen, baik secara offline maupun online. Itu strategi kami," papar putra pasangan Bambang Cahyo Gunawan dan Erna Gunawan ini.

Mandjha Hijab, Khalif Mens Wear, dan merek baju anak Minime juga akan terus melakukan kegiatan kemanusiaan yang diyakini perusahaan sebagai sumber dari rezeki yang selama ini didapatkan. Selain membagikan hand sanitizer secara gratis, sejumlah program CSR lain juga akan terus dijalankan.

Selain membagikan hand sanitizer, Ivan melalui Minime juga akan membuat masker yang rencananya diberikan secara gratis kepada para konsumen. Informasi ini sekaligus menjawab berita hoax yang mengatakan bahwa Ivan Gunawan Boutiqe memberi bantuan masker dengan syarat pembelian Rp600.000. Hal tersebut adalah penipuan dan Ivan merasa namanya dicatut.

"Hati-hati penipuan mengatasnamakan Ivan Gunawan. Saya tidak menjual masker. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi," kata Ivan.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6277 seconds (0.1#10.140)