Kopi Dalgona Lagi Tren di Korea, Ini Resep Membuatnya!

Senin, 30 Maret 2020 - 12:03 WIB
Kopi Dalgona Lagi Tren di Korea, Ini Resep Membuatnya!
Kopi Dalgona Lagi Tren di Korea, Ini Resep Membuatnya!
A A A
JAKARTA - Kopi dalgona menjadi tren di industri makanan. Kopi dalgona yang juga dikenal dengan whipped coffee ini popular di Korea.

Pada Januari, minuman ini terlihat dalam sebuah episode Pyunstorang, sebuah acara TV Korea, di mana para selebriti berlomba untuk mengembangkan resep baru yang pada akhirnya akan memasuki toko serba ada sebagai produk resmi.

Setelah mencoba minuman itu sendiri di Makau, aktor Jung Il-woo memberi kopi tersebut dengan julukan dalgona, camilan jalanan Korea yang dibuat dengan gula dan soda kue.

Tren makanan ini dengan cepat menjadi viral di Instagram, YouTube dan TikTok. Setiap orang berbondong, membagikan variasi resep mereka dan diunggah di media sosial.

Dilansir Hypebae, untuk membuat kopi dalgona dibutuhkan rasio 1: 1: 1 bubuk kopi instan, gula dan air panas. Anda dapat menggunakan mixer tangan atau pengocok (garpu atau sendok) untuk mengocok campuran ini. Sementara, untuk membuat tekstur seperti adonan yang lengket dan berbusa serta rona karamel keemasan, adona harus dikocok sebanyak 400 kali.

Setelah mencapai konsistensi yang kental, tambahkan campuran susu atau alternatir lainnya di atas. Akhiri dengan es batu untuk melengkapi minuman ini. Karena minuman ini telah mendapatkan popularitas, pengguna media sosial telah memposting tentang kopi dalgona versi mereka. Beberapa bahkan memodifikasi resep dengan bubuk matcha.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3935 seconds (0.1#10.140)