Manfaatkan YouTube, Cara Agoes S Alam Project Kenalkan Single Ghese

Kamis, 02 April 2020 - 22:42 WIB
Manfaatkan YouTube, Cara Agoes S Alam Project Kenalkan Single Ghese
Manfaatkan YouTube, Cara Agoes S Alam Project Kenalkan Single Ghese
A A A
JAKARTA - Kecanggihan teknologi digital saat ini benar-benar memberikan kemudahan hampir di segala bidang, tak terkecuali musik. Hal itu pun sangat dimanfaatkan oleh pegiat seni dan pencipta lagu asal Dumai, Agoes S Alam dalam menyampaikan karyanya ke para pendengar dan pecinta musik.

Turut menambah khazanah di belantika musik Indonesia, Agoes mencoba merilis sejumlah karya ciptaannya melalui situs berbagi video YouTube. Belum lama ini, melalui Agoes S. Alam Project, Agoes menggandeng penyanyi muda Nina Hartati untuk membawakan single perdana berjudul Ghese.



"Single ini bercerita tentang keinginan mengharapkan cinta. Namun, keinginan itu tersekat pada ruang ketidakmampuan memiliki cinta tersebut," ungkap Agoes melalui aplikasi kirim pesan WhatsApp, Kamis (2/4).

"Vokalis Hina Hartati mampu merasakan maksud dari lagu itu. Dilatarbelakangi pengalaman bernyanyi di cafe dan band, karakter vokal Nina sangat cocok untuk membawakan single ini," tambahnya..

Mencoba mengikuti perkembangan zaman, aransemen musik Ghese cenderung lebih mengarah ke ekspresi pop modern. Kendati demikian, komposisinya tidak terlalu tersekat dalam intervensi ke satu genre. "Masing-masing pendengar bakal menikmati single ini dengan rasanya sendiri-sendiri. Semoga single ini menjadi hiburan tersendiri bagi para pendengar," ucap Agoes.

Lebih jauh, Agoes berkisah jika penggarapan single sekaligus video musik Ghese tidak membutuhkan waktu yang lama. Seperti diungkapkan Agoes, dari awal hingga akhir, semuanya tuntas tak lebih dari satu minggu. "Video musiknya sendiri, seluruhnya selesai hanya dalam waktu tiga hari. Dan saat ini sudah bisa dinikmati di channel YouTube Agoes S. Alam Project," paparnya.

"Selain saya dan Nina, single ini juga melibatkan beberapa orang kawan, seperti Pawe sebagai director project, da_us untuk music director, video direct oleh Andri Wijaya Rambe, dan Dered pada video direct. Kami semua ini berasal jauh dari Ibukota Jakarta, tapi kami juga memiliki keinginan karya kami bisa dinikmati masyakarat Tanah Air," tutup Agoes.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1429 seconds (10.177#12.26)