Komik Sri Asih Tayang di LINE Webtoon

Minggu, 05 April 2020 - 17:58 WIB
Komik Sri Asih Tayang di LINE Webtoon
Komik Sri Asih Tayang di LINE Webtoon
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Kosasih Day 2020, Sri Asih kembali menitis di bumi Nusantara melalui komik "Sri Asih: Celestial Goddess" yang tayang di LINE Webtoon. Karakter yang diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, RA Kosasih, itu dikenal sebagai sosok jagoan pertama yang terbit dalam sejarah komik Indonesia.

"Sri Asih: Celestial Goddess" merupakan judul LINE Webtoon Official terbaru dari Bumilangit, menyusul sebelumnya "Virgo and the Sparklings" yang sudah lebih dulu dibaca oleh jutaan pembaca serta diterjemahkan ke dalam 21 bahasa oleh para fans internasional. "Sri Asih: Celestial Goddess" bakal diterbitkan mingguan melalui platform baca komik gratis LINE Webtoon.

Komik "Sri Asih: Celestial Goddess" berkisah tentang seorang remaja perempuan bernama Alana. Sedari kecil, ia sering melihat makhluk gaib. Kehidupannya sebagai remaja biasa tiba-tiba berubah saat teman-temannya dilanda bahaya dan sebuah kekuatan hebat datang kepadanya. Alana seketika menjadi sosok dewi yang siap menyelamatkan dunia dari energi jahat.

Jagoan perempuan pertama Indonesia tersebut kemudian harus belajar menyesuaikan diri antara mengerjakan tugas sekolah, berlatih terbang, menguasai selendang ajaib, serta menghadapi sosok-sosok kegelapan yang selalu mengintai.

Is Yuniarto, General Manager Bumilangit Comic Media mengatakan, webtoon "Sri Asih: Celestial Goddess" hadir pada momentum istimewa. Yakni perayaan 101 tahun kelahiran sang maestro komik Indonesia, RA Kosasih, yang jatuh pada 4 April kemarin. Komik yang digarap oleh dua komikus terbaik Indonesia, Devita Krisanti dan Archie the RedCat, ini menampilkan sosok jagoan dalam konsep serta desain yang baru dan kekinian.

Devita Krisanti menyampaikan antusiasmenya. "Sri Asih merupakan jagoan yang ikonik. Semoga melalui komik ini generasi baru juga dapat berkenalan dengan hebatnya karakter jagoan Indonesia ciptaan Bapak Komik Indonesia ini," kata Devita.

"Menggambar Sri Asih seperti menggambar sosok perempuan Indonesia yang bisa jadi panutan. Kuat, cerdas, berhati mulia, cantik, serta elegan. Mudah-mudahan dengan adanya komik "Sri Asih" versi LINE Webtoon ini, makin banyak yang tertarik untuk mengenal jagoan Indonesia kita ini," timpal Archie the Redcat.

Tak hanya berbentuk komik, "Sri Asih" juga akan ditayangkan melalui film. Pevita Pearce didaulat untuk memerankan karakter tersebut di dalam film yang disutradarai oleh Upi itu. Saat ini, film Sri Asih masih dalam tahap praproduksi.

Sebagai informasi, Sri Asih adalah jagoan super pertama di jagat penceritaan Indonesia. Tokoh ini diciptakan pertama kali saat Indonesia belum lama merdeka, sekitar setengah abad yang lalu, yakni pada 1953. Penciptanya adalah RA Kosasih.

Kosasih juga diakui sebagai Bapak Komik Indonesia berkat kepiawaiannya menulis cerita bergambar. Dalam komik Bumilangit, sosok Sri Asih diceritakan sebagai salah satu jagoannya yang terkuat.

Tahun lalu, Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce muncul pertama kali dalam film "Gundala".
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6599 seconds (0.1#10.140)