alexametrics

Pihak Keluarga Pastikan Glenn Fredly Meninggal karena Meningitis

loading...
Pihak Keluarga Pastikan Glenn Fredly Meninggal karena Meningitis
Pihak Keluarga Pastikan Glenn Fredly Meninggal karena Meningitis
A+ A-
JAKARTA - Jagat musik Tanah Air kehilangan salah satu musisi terbaiknya, Glenn Fredly, yang mengembuskan napas terakhir pada Rabu (8/4) sore di Jakarta. Kabar berpulangnya pelantun Januari itu dibenarkan Mozes Latuihamalo, yang merupakan adik kandung sekaligus perwakilan keluarga.

(Baca juga: Glenn Fredly Meninggal Dunia dalam Usia 44 Tahun)

Dalam keterangan resminya, Mozes mengungkapkan bahwa Glenn Fredly meninggal dunia karena penyakit meningitis yang dideritanya. "Kami, pihak keluarga, menyampaikan kabar duka yang mendalam atas berpulangnya putra, saudara, kerabat, teman, dan sahabat bagi semua, Glenn Fredly yang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada Rabu, 8 April 2020, pukul 18.47 (WIB) dalam usia 44 tahun di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan akibat meningitis," tulis Mozes melalui email yang diterima SINDO pada Rabu malam.



(Baca juga: Sebelum Glenn Fredly Tutup Usia, sang Istri Sempat Unggah Pesan Ini)

Mozes dalam keterangan resmi tersebut juga memaparkan bahwa sang kakak sempat mengeluhkan penyakitnya tersebut beberapa waktu lalu. Kendati demikian, almarhum masih sanggup beraktivitas seperti biasa.

(Baca juga: Mengenal Karya Glenn Fredly, Lagu Kasih Putih hingga Produser Film)

"Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya, sehingga memutuskan untuk menjalani rawat inap. Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir, namun masih bisa berinteraksi hingga akhirnya mengembuskan napas yang terakhir pada 8 April 2020," terang Mozes.

(Baca juga: Glenn Fredly dan Rencana Perayaan 25 Tahun Perjalanan Kariernya)

Mewakili pihak keluarga, Mozes juga meminta doa dari rekan-rekan musisi, kerabat, teman, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk Glenn Fredly, serta memaafkan segala kesalahan yang pernah almarhum lakukan, baik sengaja maupun tidak disengaja.

(Baca juga: Kata Terakhir Glenn Fredly, Happy BirthDay Istriku Tercinta)

"Dan tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman, dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini. Doa rekan-rekan sekalian di mana pun berada sudah lebih dari cukup untuk menguatkan kami dalam rasa duka ini. Selamat jalan, Bung Glenn," tutup Mozes dalam pernyataan resmi yang mewakili pihak keluarga almarhum Glenn Fredly.

(Baca juga: Yovie Widianto Merasa Sangat Kehilangan atas Meninggalnya Glenn Fredly)

Sementara itu, sepanjang karier bermusiknya, Glenn Fredly telah meluncurkan tak kurang dari 10 album solo, 3 DVD dan 1 album soundtrack film. Selain solo, Glenn juga memiliki grup Trio Lestari bersama Sandy Sandhoro dan Tompi. Trio yang terbentuk pada 2013 ini pun telah menelurkan satu album, yakni Wangi.

(Baca juga: Indonesia Telah Kehilangan Musisi yang Menginspirasi Banyak Orang)

Semasa hidupnya, Glenn menikah dua kali. Pada 3 April 2006, dia menikahi penyanyi Dewi Sandra. Namun, pernikahan itu tidak langgeng. Keduanya bercerai pada 2009. Tahun lalu, Glenn menikahi Mutia Ayu. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang putri yang lahir pada sekitar Februari lalu dengan diberi nama Gewa Atlana Syamayim Latuihamaihallo.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak