Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Anisa Rahman Raih 20 Juta Viewers

Kamis, 09 April 2020 - 08:30 WIB
Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Anisa Rahman Raih 20 Juta Viewers
Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Anisa Rahman Raih 20 Juta Viewers
A A A
JAKARTA - Lagu Aisyah Istri Rasulullah yang dinyanyikan Anisa Rahman langsung viral di media social karena easy listening dengan lirik yang begitu menyentuh. Tembang itu pun langsung menembus angka 20 juta viewers dalam waktu 2 minggu.

Warna vokal Anisa yang unik bercengkok Melayu dan Arabic ini memang cocok dengan lagu-lagu bernuansa religi. Tak heran, saat diunggah di YouTube, tebang itu disukai berbagai kalangan, termasuk kaum millenial.

“Saya nggak menduga kalau lagu ini bakal diterima masyarakat begitu cepatnya. Selain musiknya yang easy listening, liriknya juga sangat-sangat menyentuh hati,” kata Anisa.

“Saya aja sampai mau nangis pas rekaman lagu ini. Enggak kebayang Rasululah dengan istrinya, Aisyah seperti itu. Semoga lagu ini jadi pelajaran baik buat semua perempuan di dunia dan juga buat yang sudah berumah tangga. Benar-benar menginspirasi sekali buat saya pribadi. Dan semua lirik lagu itu berdasarkan hadist-hadist Nabi, bukan karangan orang semata,” tambah dia.

Penyanyi kelahiran Bekasi, 11 Maret 1995 ini menceritakan awalnya meng-cover lagu Aisyah Istri Rasulullah dari penyanyi Malaysia. Dia mengaku, lagu itu dinyanyikan atas permintaan para penggemarnya dan juga teman-teman dekatnya.

“Sehabis rekaman sebuah lagu di Studio, banyak masuk permintaan melalui DM dan Whatsapp temen-temen saya untuk meng-cover lagu Aisyah ini. Langsung kita coba rekam sama Mas Ega, dan langsung bikin video klipnya. Kemudian kita pasang di YouTube, ternyata responnya luar biasa,” terang penyanyi yang pernah bergabung dengan grup Sabyan Gambus ini.

“Dalam tempo sehari sudah 1 juta orang menonton video itu. Alhamdulillah banget, dan saya dan mas Ega, juga mas Bobby enggak nyangka dengan respon penonton ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada penggemar dan teman-teman yang menyukai lagu ini sehingga mendapatkan viewers sampai 20 juta lebih,” paparnya.

Bobby Anugrah selaku Eksekutif Produser dari HP Music yang menaungi beberapa artis papan atas seperti Iis Dahlia, Devano Danendra Ivan Gunawan dan Nicky Astria ini melihat potensi Anisa dan peluang lagu Aisyah Istri Rasulullah yang digemari masyarakat.

“Anisa Rahman penyanyi pertama yang meng-cover lagu Aisyah Istri Rasulullah dan kami dari HP Music telah mendapatkan izin dan haknya untuk menyanyikan lagu ini. Istilahnya telah mengantongi legal formalnya, dari penciptanya, yaitu Razif Projector Band dan Mr. Bie dari Malaysia,” kata Bobby.“Keberhasilan Anisa menggaet jumlah penonton YouTube yang begitu besar dalam dua minggu, membuktikan lagu ini diterima masyarakat Indonesia. Tentu saja tak lepas dari kepiawaian vokal Anisa sendiri, dikemas aransemen yang apik dari Ega HQ, maka lagu Aisyah Istri Rasulullah jadi sesuatu yang layak didengar oleh penggemar musik religi di Tanah Air,” tambah dia.

Setelah sukses dengan lagu Aisyah Istri Rasulullah, Anisa tak cepat berpuas diri, dia akan meluncurkan lagi hit single berikutnya berjudul Berakhir Dalam Taubat. Lirik dan musiknya karya EGA HQ, gitaris band Blackout.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6451 seconds (0.1#10.140)