Makan Nasi Goreng Sambil Beramal

Sabtu, 08 November 2014 - 14:38 WIB
Makan Nasi Goreng Sambil Beramal
Makan Nasi Goreng Sambil Beramal
A A A
JAKARTA - Beramal memang bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah sambil melahap sepiring nasi goreng yang hanya perlu dibayar seikhlasnya.

Memang tak banyak yang melakukan cara beramal seperti ini. Tapi, cabang baru Nasi Goreng Mafia di Cempaka Putih mencobanya. Dalam pembukaan cabang baru itu, mereka membuat program 2.000 piring nasi goreng yang bisa dibayar seikhlasnya oleh pembelinya.

Seluruh hasil pembayaran itu didonasikan untuk yayasan Rumah Harapan. Yayasan, bentukan aktivis kemanusiaan Valencia Mieke Randa, itu dibangun sebagai rumah singgah untuk anak-anak sakit dari keluarga kurang mampu di luar Jakarta, yang dirujuk untuk dirawat di RSCM, namun belum mendapat kamar dan perawatan yang layak di rumah sakit pemerintah tersebut. Program ini berjalan selama tiga hari, yaitu 31 Oktober-2 November lalu.

“Kami ingin menyebarkan semangat berbagi kepada sesama. Tidak hanya dengan doa, tapi juga dengan bantuan donasi,” ujar Manajer Kemitraan Nasi Goreng Mafia Kharisma Akbar.

Valencia, yang akrab disapa Silly mengaku sangat terharu dengan kerja sama dan semangat berbagi yang diberikan Nasi Goreng Mafia kepada Rumah Harapan. “Kami berharap kerja sama ini bisa langgeng, agar semakin banyak yang bisa kita berikan untuk anak-anak yang membutuhkan bantuan,” papar perempuan yang juga mendirikan komunitas Blood for Life (BFL) untuk menjembatani orang-orang yang membutuhkan donor darah dengan pendonor ini.

Selama tiga hari pelaksanaan program, donasi yang terkumpul mencapai sekitar Rp11 juta.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8990 seconds (0.1#10.140)