Kemeriahan Festival Kota Tua Berlanjut Hari ini

Minggu, 09 November 2014 - 08:33 WIB
Kemeriahan Festival Kota Tua Berlanjut Hari ini
Kemeriahan Festival Kota Tua Berlanjut Hari ini
A A A
JAKARTA - Warga Ibukota Jakarta yang ingin menyaksikan kemeriahan Festival Kota Tua Tempo Doeloe belum ketinggalan, hari Minggu (9/11/2014) Festival yang diadakan di halaman Museum Fatahillah, Kawasan Kota Tua, Jakarta masih berlangsung dari jam 06.00-21.00 WIB

Sejak Sabtu (8/11/2014) sore, Pemprov Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Festival Kota Tua Tempo Doeloe. Dalam kegiatan tersebut ditampilkan berbagai pertunjukan kebudayaan Betawi dan Tiongkok.

"Kegiatan tersebut diharapkan bisa menarik masyarakat untuk mengapresiasi seni budaya tradisional yang mulai langka. Festival ini juga menjadi cara untuk memperkenalkan sekaligus mempertahankan Kota Tua sebagai warisan sejarah yang kini tengah berbenah dalam program revitalisasi," kata Kepala Seksi Pergelaran dan Pameran Sudin Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta Barat Wawan Hermawan.

Pagelaran kebudayaan Betawi dan Tiongkok dianggap menunjukkan keberagaman etnis dan kebudayaan di Jakarta. Diantaranya Gampang Kromong, silat Betawi, lenong dan tari-tarian Betawi akan mewakili seni budaya Betawi.

Drama musikal kolosal 'Palang Dade' tentang Imam Syafei atau lebih dikenal dengan Bang Pi’i, seorang preman Pasar Senen yang diangkat menjadi Menteri Urusan Keamanan di era Presiden Soekarno, juga akan dipentaskan pada Festival ini. Sementara etnis Tionghoa akan menampilkan pertunjukan wushu dan barongsai.

Tak kalah seru, beberapa band Betawi juga akan memeriahkan festival ini. Panggung hiburan juga akan diisi dengan lawakan tiga seniman Betawi, seperti Bolot, Burhan dan Malih yang tergabung dalam grup BBM. Pameran museum juga akan dihadirkan agar masyarakat dapat lebih mengenal sejarah. Masih ada waktu, jangan sampai terlewatkan!
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5350 seconds (0.1#10.140)