Vokalis Led Zeppelin Tolak Kontrak Tur Senilai Rp9,7 Triliun

Senin, 10 November 2014 - 18:56 WIB
Vokalis Led Zeppelin...
Vokalis Led Zeppelin Tolak Kontrak Tur Senilai Rp9,7 Triliun
A A A
LONDON - Vokalis Led Zeppelin Robert Plant dikabarkan menolak tawaran senilai USD800 juta (Rp9,7 triliun) untuk menggelar tur reuni dengan anggota band legendaris itu.

Berdasarkan laporan The Daily Mirror, tawaran itu dilontarkan bos Virgin, Richard Branson, yang merupakan fans berat Led Zeppelin. Dia menawari band gaek itu 35 tanggal tur untuk tiga kota yang akan membuat Plant, Jimmy Page dan John Paul Jones masing-masing menerima sekitar USD300 juta (Rp3,6 triliun) sebelum dipotong pajak. Drummer John Bohnam, yang kematiannya pada 1980 secara efektif mengakhiri Led Zeppelin, akan diwakili putranya, Jason, yang akan dibayar untuk tampil.

Tur ini sebenarnya sangat menarik bagi artis manapun dalam sejarah konser musik. Sumber Mirror menyebutkan, Page, Jones dan Jason semuanya menyepakati tawaran itu.

Tapi, Plant tidak terlalu bersemangat dan dilaporkan menyobek kontrak itu di depan promotor tur karena dia merasa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.

“Jimmy, John dan Jason tanda tangan segera. Mereka memang tak butuh waktu untuk berpikir. Tapi Robert meminta 48 jam untuk memikirkannya. Ketika dia bilang tidak dan menyobek kontrak yang sudah diberikan kepadanya, ada kekagetan besar. Tidak mungkin mereka bisa meneruskan tur ini tanpa dia,” ungkap seorang sumber Mirror, seperti dikutip The Hollywood Reporter.

Penolakan Plant itu sudah mutlak dan dia tidak mungkin berubah pikiran. “Mereka berusaha bicara dengannya tapi tidak ada peluang. Pikirannya sudah bulat,” ujar sumber itu.

Kegagalan menyepakati tur itu menunda rencana besar Branson untuk me-rebranding salah satu jet Virgin-nya sebagai The Starship untuk menerbangkan band menelurkan hit Starway to Heaven ini ke lokasi konser di London, Berlin dan New Jersey. Branson juga menawari band ini sebuah opsi untuk melakukan 45 konser lagi di lima tempat.

“Branson berusaha menarik semua rem. Tapi, bahkan uangnya tidak cukup membuat Plant mau ikut serta. Dia sangat sedih,” ujar sumber itu.

Sejak berpisah pada 1980, anggota yang masih hidup dari band itu hanya empat kali tampil bersama. Penampilan terakhir Led Zeppelin digelar hanya satu malam di arena O2 London pada 10 Desember 2007.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)