8 Alasan Menakjubkan Makan Ubi Jalar

Jum'at, 14 November 2014 - 08:04 WIB
8 Alasan Menakjubkan Makan Ubi Jalar
8 Alasan Menakjubkan Makan Ubi Jalar
A A A
Siapa yang tidak kenal dengan Ubi atau Ubi jalar ada yang berwarna merah, berwarna kuning, dan juga ungu. Ternyata selain lezat untuk diolah sebagai cemilan, ubi jalar memiliki manfaat yang bagi kesehatan. Ubi jalar memiliki gizi yang lengkap, juga kaya vitamin dan mineral.

Jika Anda tidak suka ubi jalar, ketahuilah beberapa alasan yang fantastis kenapa memakan ubi jalar yang dikutip dari womenitely. Dengan begitu siapa tahu Anda akan berubah pikiran dan ingin mulai memakan ubi jalar lebih sering.

1. Ubi jalar mengandung antioksidan
Ubi jalar memiliki banyak antioksidan. The antosianin dalam ubi jalar ungu adalah salah satu antioksidan terbaik yang ubi jalar mengandung, dan beta karoten dalam berbagai jeruk antioksidan kuat yang lain. Antosianin memiliki sifat anti inflamasi dan membantu menangkal berbagai penyakit. Ini adalah salah satu alasan yang tak terbantahkan untuk makan ubi jalar lebih sering.

2. Ubi jalar mengandung mangan
Satu ubi jalar menengah memiliki 28 persen dari kebutuhan harian Anda mangan, mineral penting yang membantu tubuh memetabolisme karbohidrat dan membuat Anda merasa berenergi lagi. Mangan membantu tubuh menyerap nutrisi penting lainnya, dan membantu menjaga tulang kuat dan sehat. Mengkonsumsi ubi jalar dapat membantu mencegah defisiensi mangan.

3. Ubi jalar sumber beta karoten
Seperti yang disebutkan di atas, ubi jalar kaya akan beta karoten. Satu ubi jalar sedang mengandung lebih dari 200 persen dari kebutuhan harian Anda dari beta karoten. Mungkin Anda tahu bahwa beta karoten adalah nutrisi penting bahwa tubuh Anda mengubah menjadi lebih penting vitamin A, yang membuat mata Anda sehat dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami.

4. Ubi jalar mengandung quercetin
Ubi jalar mengandung banyak nutrisi penting, termasuk quercetin. Quercetin adalah flavonoid makanan utama yang sangat sehat dan memiliki banyak manfaat. Quercetin ini bisa membantu menurunkan kolesterol LDL dan mengurangi peradangan. Selain itu, sebagai antihistamin alami yang dapat membantu menghilangkan alergi, dan dapat menyembuhkan orang yang menderita alergi musiman atau kronis.

5. Ubi jalar membantu mengendalikan gula darah
Meskipun ubi jalar mengandung karbohidrat, mereka dapat membantu mengelola kadar gula darah. Karena ubi jalar meningkatkan kadar adiponektin, mereka dapat memodifikasi metabolisme insulin yang membantu mengontrol kadar gula darah. Ubi jalar juga kaya serat, yang berarti mereka memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah dan dapat membantu mencegah lonjakan gula darah.

6. Ubi jalar baik untuk jantung
Ubi jalar merupakan sumber fantastis kalium dan vitamin B6, dua nutrisi penting yang baik bagi jantung Anda. Kalium membantu mencegah tekanan darah tinggi dan vitamin B6 membantu memecah homosistein yang dapat menyebabkan pengerasan arteri dan menyebabkan penyakit kardiovaskular. Bila Anda mengkonsumsi ubi jalar, Anda mendapatkan kedua kalium dan vitamin B6, yang sangat penting bagi jantung Anda.

7. Ubi kaya akan vitamin C
Ketika datang ke vitamin C, kita sering berpikir tentang buah jeruk pertama. Namun, ubi jalar juga tinggi vitamin C. Sebuah ubi jalar ukuran sedang mengandung sekitar 40 persen dari kebutuhan harian vitamin C. Ini membantu tubuh memproduksi kolagen yang membuat sendi dan kulit yang sehat. Plus, dapat membantu Anda mengatasi stres lebih baik.

8. Ubi mengandung Vitamin D
Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Hal ini memainkan peran penting dalam tingkat energi Anda, membantu meningkatkan mood Anda dan membangun tulang yang sehat. Ini juga bagus untuk jantung Anda, kulit, dan gigi. Makan ubi jalar lebih sering, dapat membantu Anda menghindari kekurangan vitamin D.

Ubi jalar merupakan makanan yang menakjubkan dengan banyak manfaatnya untuk kesehatan. Memasukkan makanan ini ke dalam rencana makan sehat Anda adalah cara mudah untuk mendapatkan nutrisi penting ubi jalar memberikan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1659 seconds (0.1#10.140)