Festival Menu Meksiko di Gran Melia

Sabtu, 15 November 2014 - 13:02 WIB
Festival Menu Meksiko di Gran Melia
Festival Menu Meksiko di Gran Melia
A A A
Kreeesshh....!Pada gigitan pertama terasa tortilla yang renyah, kunyahan kedua daging cincang dan bumbunya langsung menyambut lembut. Ditambah dengan keju serta saus salsa verde atau saus hijau yang terbuat dari tomat hijau.

Kombinasi semuanya membuat makanan khas Meksiko ini menjadi segar. Tak lama, muncul rasa pedas. Belum habis dikunyah, mulut sudah menggigit lagi karena tidak sabar menikmati sensasinya. Tortilla adalah makanan khas dari kawasan tengah Meksiko, termasuk ibu kotanya, New Mexico.

Mungkin bagi orang Indonesia, tortilla diibaratkan dengan kerupuk, padahal berbeda. Tortilla merupakan sejenis roti yang bahan utamanya tepung gandum atau bisa juga tepung jagung. Di bagian atas tortilla dibubuhi daging sapi yang dicampur bumbu rempah khas Meksiko.

“Makanan ini adalah makanan sehari-hari orang Meksiko yang bisa ditemui di pinggir jalan di sana,” ungkap Director of Marketing & Communications Gran Melia Jakarta Ratna Sjamsiar Idris. Daging sapinya dimasak dengan capilano dan jalapeno. Capilano adalah daun rempah khas Meksiko dan jalapeno adalah cabai yang pedasnya sangat kuat. Bahan-bahan ini khusus didatangkan dari negara aslinya, Meksiko.

Selama lima hari pada Senin (10/11) hingga Minggu (16/11) Café Gran Via yang terdapat di dalam Hotel Gran Melia Jakarta menyuguhkan aneka makanan Meksiko dengan konsep buffet di mana para tamu bisa menikmati variasi makanan Meksiko yang disediakan.

Menu-menunya antara lain rice with pepper and corn grains, enchiladas with chicken anda green sauce, crispy tacos filled with beef, charro beans, fish fillet veracruz style, tortilla soup, mole de olla, chayote salad with tuna and vinaigrette , dan shrimp ceviche sinaloa style .

“Setiap harinya kita akan menampilkan beberapa menu baru agar para pengunjung yang datang pun tidak merasa bosan dan selalu penasaran akan kuliner Meksiko,” kata Ratna. Rangkaian hidangan penutup yang manis dan menggoda juga wajib dicoba. Seperti churros, peasant pie with plum and pumpkin, guava ate, jerikaya , dan corn pie.

aprilia s andyna
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6177 seconds (0.1#10.140)
pixels