Katty Perry Inspirasi A Sky Full of Stars

Selasa, 18 November 2014 - 17:06 WIB
Katty Perry Inspirasi A Sky Full of Stars
Katty Perry Inspirasi A Sky Full of Stars
A A A
WASHINGTON - Pentolan Coldplay, Chris Martin, mengakui lagu A Sky Full of Stars diinsipirasi oleh seorang diva pop dunia. Dan, sang diva tak lain dan tak bukan adalah Katy Perry.

Memang bukan rahasia lagi jika artis terinspirasi banyak hal dan terkadang artis lain. Ini juga berlaku bagi band kondang asal Inggris tersebut.

Saat tampil di acara Beat x Beat, pentolan Coldplay, Chris Martin, memaparkan proses kreatif saat menulis lirik A Sky Full of Stars. Dia mengungkapkan, Katy adalah sumber inspirasi lagu yang merajai anak tangga lagu itu.

“Saya katakan yang sebenarnya: saya mendengarkan banyak lagu Katy Perry,” ungkap Chris, seperti dilansir E! Online.

Memang banyak yang tak menyangka kalau Katy menjadi sumber inspirasi Chris. Tapi menurut mantan suami aktris Gwyneth Paltrow ini, dia menikmati lagu-lagu pelantun Fireworks itu. “Banyak lagunya yang memiliki runtutan kord yang sama sepanjang waktu. Tubuh kalian merasa nyaman dengan itu dan kemudian melodinya berubah di puncak sehingga ada groove yang benar-benar membuat kalian masuk dan lalu membuat kalian tetap tertarik, jadi saya rasa itu cara yang hebat dalam menyanyikan lagu,” papar dia.

Meskipun Katy membantu menyusun mood, vokalis Coldplay itu juga menyatakan, musik electronic dance (EDM) memainkan peranan yang tak kalah penting dalam penyelesaian lagu itu. “Lagu itu sebenarnya juga diinspirasi EDM, dimana sejumlah orang memang suka dan ketika kalian melihat EDM, orang-orang bersama-sama dan bersenang-senang. Jadi saya berpikir itu gila! Saya suka itu. Jadi saya ingin sebuah lagu yang datang dari dunia itu. Tapi dalam bentuk saya ingin meloncat-loncat dengan lagu itu, jadi kami sebenarnya tidak tahu apa yang kami lakukan,” ujar dia.

Jadi, itulah ketika Avicii datang untuk berkolaborasi dengan band itu dan membantu membentuk lagu itu. “Dia melakukan versi Avicii, kami melakukan versi Coldplay dan kami menghabiskan beberapa pekan bersama untuk menyatukannya,” tutur Chris.

Ini bukanlah kali pertama Chris mengakui dirinya adalah seorang penggemar pelantun The One That Got Away itu. Dalam wawancaranya dengan Pitchfork pada 2011, ayah dua anak itu mengatakan dia tergila-gila pada lagu-lagu catchy.

“Saya suka Last Friday Night-nya Katy Perry hampir seperti saya suka Karma Police (lagu Radiohead),” ungkap dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8108 seconds (0.1#10.140)