Membuat Sarapan Sehat

Senin, 24 November 2014 - 10:59 WIB
Membuat Sarapan Sehat
Membuat Sarapan Sehat
A A A
SARAPAN sangat penting untuk mendapatkan asupan yang sehat. Untuk itu, menu sarapan harus mengandung beberapa nutrisi penting, seperti serat, protein, dan kalsium.

Menu sarapan yang tepat dapat membuat Anda merasa kenyang. Nah, bagaimana menyiapkan menu sarapan yang tepat?

1.Protein yang sehat

Beberapa pilihan, seperti yoghurt rendah lemak, telur, atau putih telur. Selai kacang juga bisa menjadi pilihan untuk mengontrol porsi makan Anda. Susu rendah lemak dan keju juga adalah pilihan yang baik.

2.Sertakan buah

Sarapan buah adalah cara yang bagus untuk mendapatkan asupan serat. vitamin, mineral, vitamin C, dan kalium. Buah beri atau melon adalah pilihan yang cocok. Apel, pir, dan jeruk adalah pilihan yang lain. Buah utuh lebih bagus daripada dibuat jus. Buah ini lebih tinggi serat dan rendah kalori.

3.Pilih gandum

Begitu banyak orang yang melewatkan karbohidrat. Semangkuk oatmeal atau sepotong roti gandum adalah pilihan yang cocok untuk sarapan. Daripada Anda sarapan dengan donat, kopi, atau bagel.

4.Makan perlahan-lahan

Seiring dengan duduk dan menikmati sarapan, Anda harus makan dengan perlahan-lahan. Ketika Anda makan perlahan, Anda cenderung untuk memperhatikan apa yang Anda makan, dan Anda akan makan lebih sedikit. Makan perlahanlahan juga memungkinkan tubuh Anda untuk merasa kenyang.

5.Pilihan sarapan

Anda bisa sarapan dengan bayam dan tomat, telur dadar dengan sepotong roti gandum, dan setengah jeruk. Yoghurt rendah lemak dengan buah beri dan beberapa sereal gandum. Muffin gandum dengan mentega almond dan buah pir. Semangkuk oat dengan susu rendah lemak, blueberry , dan beberapa kenari.

Novi/Okezone
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5707 seconds (0.1#10.140)