Kisahkan Kehidupan Pasangan Muda di Indonesia

Senin, 01 Desember 2014 - 17:36 WIB
Kisahkan Kehidupan Pasangan Muda di Indonesia
Kisahkan Kehidupan Pasangan Muda di Indonesia
A A A
JAKARTA - Dalam kehidupan tiap pasangan akan selalu ada pasang surutnya. Mau itu masalah besar atau pun masalah kecil yang menjadi besar. Realita ini dialami banyak orang.

Kisah inilah yang coba diangkat Hanung Bramantyo dalam film terbarunya, Hijab, yang bakal tayang mulai 15 Januari mendatang.

Meskipun berjudul Hijab, tapi film yang juga diproduseri Zaskia Adya Mecca dan Haykal Kamil ini tak terlalu relijius. Justru, film ini mengangkat realita kehidupan pasangan suami istri dan pasangan kekasih dengan segala macam problematikanya.

“Film ini mengangkat potret laki-laki sebagai tulang punggung keluarga yang harus menghadapi bagaimana jika istri atau perempuannya lebih sukses,” papar Zaskia Adya Mecca, yang juga membintangi film ini dalam acara talk show film Hijab yang digelar di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, pada Sabtu (29/12/2014).

Dalam film ini, Zaskia berperan sebagai Sari, istri Gamal yang diperankan Mike Lucock. Sebagai istri seorang pria keturunan Arab—Betawi, sehari-hari, Sari mengenakan busana syar’i dan sangat dilindungi oleh sang suami. “Dalam film ini, ada cerita bagaimana punya suami yang agak posesif seperti Gamal. Padahal, sebelum menikah Sari ini cewek yang suka belanja,” ujar Zaskia.

Selain Zaskia dan Mike, film ini juga dibintangi Carissa Putri, Dion Wiyoko, Nino Fernandez, Ananda Omesh, Tika Bravani dan Natasha Rizki. “Film ini bukan khusus untuk yang berhijab saja, tapi untuk pasangan muda. Saya yakin ada yang merasa terwakili dalam film ini,” ujar Zaskia.

Sementara, Omesh, yang memerankan tokoh bernama Ujul dalam film ini memaparkan, Hijab yang bergenre komedi ini mengangkat pandangan umum di tengah masyarakat Indonesia. “Banyak pria yang mengatakan mendukung emansipasi wanita. Tapi, begitu pasangannya lebih sukses, timbul pemberontakan. Film ini merekam realita yang ada di keluarga Indonesia,” papar Omesh.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4376 seconds (0.1#10.140)